Warga Dusun Air Merbau Minta Pemda Bangun Jalan Bineka I

Warga Dusun Air Merbau Minta Pemda Bangun Jalan Bineka I

Salah seorang warga Supra Joko saat menunjukkan kondisi di Jalan Bineka--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Warga RT 08 Dusun Air Merbau, Desa Air Merbau meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Belitung agar dapat membangun Jalan Bineka I sebagai jalan alternatif bagi warga sekitar.

Warga RT 08 Desa Air Merbau Supra Joko (56) mengatakan, Jalan Bineka I tersebut kini kondisinya sudah dalam kondisi rusak cukup parah. Selain itu saat ini sudah banyak pemukiman warga.

"Kasihan warga sekitar, mau beraktivitas apa lagi saat hujan. Jalannya becek dan rusak," kata  Supra Joko kepada Belitong Ekspres Selasa (11/10) kemarin.

Dikatakannya, jalan lingkar menuju ke arah lapangan bola Air Merbau tersebut tidak begitu panjang hanya berjarak sekitar 500 meter sehingga anggaran yang akan di gunakan tidak begitu besar.

"Dulu jalan tersebut sempat mau di bangun oleh Pemerintah Daerah namun pada saat itu ada warga yang enggan jalannya di pakai untuk di bangun jalan," katanya.

BACA JUGA:Sehari Timbunan Sampah di Belitung Capai 32 Ton

BACA JUGA:Warga Dusun Bebute Keluhkan Aktivitas Pengelolaan Cumi, Bau Busuk dan Berisik

Namun yang bersangkutan kini sudah almarhum dan pihak keluarga kini setuju agar lokasi atau tanah mereka digunakan untuk pembangunan jalan.

"Kami berharap apa yang menjadi aspirasi kami, warga sekitar dapat di dengar oleh Pemda. Jalan tersebut tidak panjang hanya berjarak 500 meter," pungkasnya.

Sementara itu warga lainnya Madri juga meminta hal yang sama agar jalan Bineka I tersebut dapat di buatkan jalan baru.

"Sekarang pemukiman sudah padat penduduk jadi kalau bisa dapat di buatkan jalan. Apa lagi lokasi tak jauh dari kota," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: