Sekjen DPR RI kunjungan Kerja ke DPRD Belitung

Sekjen DPR RI kunjungan Kerja ke DPRD Belitung

Sekjen DPR RI kunjungan Kerja ke DPRD Kabupaten Belitung--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Sekretariat Jenderal (Sekjen) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melakukan kunjungan kerja ke Sekretariat DPRD Kabupaten Belitung, Kamis (13/10) kemarin.

Kunjungan itu dipimpin langsung oleh kepala biro pimpinan DPR RI, Chairil Patria bersama rombongan dan disambut oleh ketua DPRD Belitung Ansori didampingi Sekwan DPRD Suksesyadi beserta jajarannya.

Kepala Biro Pimpinan DPR RI, Chairil Patria mengatakan, kunjungan mereka itu untuk berdiskusi bagaimana cara mengoptimalisasi kinerja para dewan dan sekaligus silaturahmi dengan setwan DPRD Belitung.

"Jadi untuk kedepannya bagaimana kita bekerjasama untuk meningkatkan kolaborasi antara DPRD Kabupaten Belitung dengan Sekretariat Jenderal DPR RI," kata Chairil Patria kepada Belitong Ekspres, usai kunjungan itu.

BACA JUGA:Dukun Batal Demo ke DPRD Belitung, Ansori: Kami Siap Menampung Aspirasi

Menurut Chairil, selain memberi masukan strategi pelayanan kinerja dewan, mereka juga memberikan masukan untuk pembangunan di kabupaten Belitung. "Kami juga mengundang Ketua DPRD dan juga Sekwan untuk berkunjung ke DPR RI di Jakarta untuk kunjungan balik," tambahnya.

Chairil menerangkan, kedepan mereka akan terus menjalin koordinasi dengan setwan DPRD Belitung, bahkan mereka akan mendalami persoalan serta mencari solusi dari masalah yang ada.

Sementara itu, Ketua DPRD Belitung, Ansori sangat mengapresiasi atas kunjungan Sekretariat Jenderal DPR RI ke Kantor DPRD Belitung.

Pada kunjungan mereka itu, Ansori membeberkan bahwa saat itu banyak pertanyaan yang mereka lontarkan terkait Tugas Pokok Dan Fungsi (Tupoksi). "Mereka berharap dengan untuk saling bersinergi ataupu hal-hal yang berkaitan dengan pemerintah," kata Ansori.

BACA JUGA:KPK Datangi Restoran dan Hotel di Belitung, Cek Kesesuaian Pembayaran Pajak

Selain itu, Ansori menyebutkan mereka juga berencana akan datang ke sana agar dapat belajar lebih banyak lagi untuk bisa meningkatkan kinerja mereka. "Kita harapkan seperti itu, apa yang kurangnya, jadi kita bisa berkunjung kesana," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: