UMKM Abel Lakukan Acara Perpisahan dengan Siswa PKL

UMKM Abel Lakukan Acara Perpisahan dengan Siswa PKL

Foto bersama karyawan Abel Snack dengan siswa dan siswi PKL asal SMKN 2 Tanjungpandan--

BELITONGEKSPPRES.CO.ID, SIJUK - UMKM Abel Snack melakukan acara perpisahan dengan 5 siswa dan siswi Praktik Kerja Lapangan (PKL) asal SMKN 2 Tanjungpandan. Murid SMKN 2 Tanjungpandan melaksanakan praktik kerja lapangan selama 5 bulan lebih di rumah produksi Abel Snack.

5 orang itu yakni, Aris, Fajar Nugroho, Elliana, Resiana, Erika. Selama magang mereka melaksanakan program magang sebagaimana yang diarahkan dari sekolah mereka yakni sesuai program mereka agribisnis pengolahan hasil perikanan.

Pada acara perpisahan itu, ditandai dengan makan bersama serta penarikan oleh guru SMKN 2 Tanjungpandan ditandai dengan pemberian surat penarikan, bertempat di Warung  Ketapang Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, pekan lalu.

Perwakilan Abel Snack, Abel Esprency mengatakan, suatu kerja sama yang baik antara pelaku UMKM dengan pihak sekolah. Maka ia mengapresiasi adanya siswa dan siswi yang melaksanakan praktik di UKMM.

BACA JUGA:HUT ke-58 Partai Golkar, Yoga Nursiwan Makin Pererat Koordinasi Golkar Belitung

"Kita menyambut baik, dan suatu kehormatan bagi kami pelaku UMKM bisa berbagi bagaimana pengolahan ikan itu," kata Abel kepada Belitong Ekspres, usai penarikan siswa dan siswi PKL itu.

Abel menyebutkan, agar siswa dan siswi itu bisa lebih semangat belajar ketika kembali ke sekolah dan mengaplikasikan hasil praktik lapangan itu, jika nanti diperlukan.

"Semoga mereka terus semangat bersekolah dan tekun belajar," ujarnya.

Tak lupa juga Abel meminta maaf, jika selama praktik di rumah produksi mereka ada kesalahan baik lisan maupun perbuatan.

BACA JUGA:6 Oknum Polisi Polres Belitung Terlibat Kasus Narkoba, Begini Kata Kasi Propam

"Kita minta maaf juga jika ada salah, baik dari kita, maupun rekan-rekan karyawan lainnya, karena kita serasa seperti keluarga kalau berada di rumah produksi itu," tandas Abel.

Sementara itu, salah satu siswi PKL, Erika merasa, senang bisa melaksanakan PKL di oleh-oleh Abel Snack desa Tanjung Binga itu. Sebab, mereka banyak diberikan pengalaman serta pembelajaran mengenai pengolahan ikan sehingga bisa menjadi oleh-oleh khas Belitung.

"Saya senang karena disana saya mendapatkan ilmu yang banyak dan juga beberapa pengetahuan yang saya dapat," kata Erika.

Ia berharap, kedepan oleh-oleh Abel Snack semakin maju dan berkembang sekaligus bisa memotivasi dan menginspirasi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: