IKA Unsri Belitung Segera Terbentuk

IKA Unsri Belitung Segera Terbentuk

IKA Unsri Belitung Segera Terbentuk-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sriwijaya (IKA Unsri) Kabupaten Belitung akan segera terbentuk. IKA Unsri adalah suatu wadah berkumpulnya alumni-alumni Universitas Sriwijaya. 

Organisasi IKA Unsri bersifat Kekeluargaan, Keilmuan dan Kemasyarakatan. Saat ini IKA Unsri sudah tersebar di seluruh provinsi dan Kabupaten.

Banyaknya alumni Unsri yang tersebar diseluruh pelosok tanah air, begitu pula di Kabupaten Belitung, sudah banyak sekali sumbangsih dan karya nyata wujud pengabdian para alumni Unsri di Kabupaten Belitung dari berbagai bidang.

Setelah melakukan beberapa kali pertemuan, bertempat di Kedai Makmoer Tanjungpandan para lulusan Universitas Sriwijaya sepakat membentuk kepengurusan IKA Unsri Kabupaten Belitung.

BACA JUGA:Perambahan Buah Sawit di Eks PT AMA Tidak Boleh Dilakukan

Dalam pertemuan yang dihadiri alumni dari berbagai program studi atau jurusan dan angkatan tersebut. Mereka telah membentuk formatur yang terdiri Ketua Ronny Setiawan, Wakil 1 Bambang S. Pabolaan, wakil 2 Kusniardi, wakil 3 Aguts Siregar, Sekretaris Achmad Ridwan, Bendahara  Lisa serta Humas Yudi Limiarto dan Mastari.

Sekretaris IKA Unsri Kabupaten Belitung, Achmad Ridwan mengatakan, pertemuan yang diliputi semangat kekeluargaan dan romantika masa-masa perkuliahan sepakat memilih para pengurus itu.

Formatur kepengurusan tersebut, berdasarkan kesepekatan dalam pertemuan ditugaskan untuk segera melakukan konsolidasi alumni Universitas Sriwijaya yang ada di Kabupaten Belitung. "Kita akan menyiapkan pemilihan pengurus definitif dalam kurun waktu maksimal 6 bulan," katanya.

Achmad menyampaikan alumni Unsri selama ini telah tersebar merata di seluruh kecamatan di Kabupaten Belitung.

BACA JUGA:Pemkab Belitung Mulai Berikan Obat Pencegahan Kaki Gajah

"Saat ini alumni Unsri berkarir di berbagai bidang, baik sebagai tenaga pendidik,keaehatan, birokrat, perbankan, perkebunan, pertambangan, hingga sektor swasta dan sebagai entrepreuner," terangnya.

Maka dari itu, ia berharap agar alumni UNSRI dapat bersumbangsih buah pikiran dan akan lebih baik lagi jika mampu berkarya positif sesuai kapasitas dan kapabilitas masing-masing untuk kemaslahatan masyarakat Belitong secara komprehensif dan terpadu.

"Karenanya kitamenyambut baik gagasan pembentukan IKA Unsri dan agar segera dapat menjadi motor silahturahmi dan akseleratir agar para alumni dapat berkiprah lebih jauh di masyarakat dan pemerintahan Kabupaten Belitung," papar Achmad.

Senada, Kusniardi menyampaikan pembentukan IKA Unsri selain menjadi jembatan komunikasi juga menjadi penyambung tali silahturahmi para alumni yang sebagian besar saat ini telah menyekolahkan generasi berikutnya di Universitas Sriwijaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: