MW Tewas Ditabrak Kapal, Saat Mancing Bersama Istri di Kali Mambang

MW Tewas Ditabrak Kapal, Saat Mancing Bersama Istri di Kali Mambang

Polisi saat melakukan evakuasi terhadap jenazah korban, di RSUD dr H Marsidi Judono Tanjungpandan-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Berangkat memancing ikan bersama istri di tengah laut, pria berinisial MW (72) warga Teluk Dalam, Desa Juru Seberang, tewas usai ditabrak kapal nelayan, di Perairan Timur Kali Mambang, Belitung, Rabu (19/10).

"Benar adanya kabar tersebut. Kita sudah melakukan evakuasi terhadap jenazah tersebut," kata Kasatpolairud Polres Belitung AKP Syarifuddin Ginting, kepada Belitong Ekspres, kemarin.

Dia menjelaskan, sebelum meninggal dunia korban dan istri pergi melaut untuk memancing ikan dengan menggunakan kapal tradisional. Beberapa saat mereka mancing, lalu datang kapal nelayan Berkah Sari Laut (BSL) yang dinahkodai pria berinisial PR.

"Kapten yang mengemudikan tersebut tidak melihat bahwa ada kapal korban yang sedang berada di depan dan lepas jangkar. Hingga akhirnya kapal BSL menabrak kapal milik korban," jelasnya.

BACA JUGA:Dispora Bakal Adakan Gowes Pesona Belitung 2022, Pendaftar Sudah Capai 600 Orang

Setelah itu, korban terjatuh di laut. Sejumlah Anak Buah Kapal (ABK) yang mengetahui MW jatuh, mereka langsung menyelamatkan korban. Dan mengangkatnya ke atas kapal BSL.

"Setelah diangkat korban dalam kondisi sadar. Dan sempat berkomunikasi. Lalu, dada korban sesak. Hingga akhirnya dibawa ke darat (Pelabuhan Perikanan), namun saat dalam perjalanan korban sudah meninggal dunia," ungkapnya.

Setiba di Pelabuhan Perikanan Tanjungpandan, Jajaran Polairud Polres Belitung langsung melakukan evakuasi dan membawanya ke RSUD dr H Marsidi Judono. Setelah itu diserahkan kepada pihak keluarga.

BACA JUGA:Kecelakaan Mobil di Air Merbau, Kijang dan Carry Ludes Terbakar

BACA JUGA:Perambahan Buah Sawit di Eks PT AMA Tidak Boleh Dilakukan

"Untuk selanjutnya kita masih melakukan pemeriksaan. Nanti untuk perkembangan selanjutnya kita akan informasikan," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: