DPPKBPMD Belitung Berikan Pembinaan Pemdes

DPPKBPMD Belitung Berikan Pembinaan Pemdes

DPPKBPMD Belitung Berikan Pembinaan Pemerintah Desa--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPPKBPMD) Kabupaten Belitung berikan pembinaan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) se-kabupaten Belitung.

Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa DPPKBPMD Belitung Antonio Afriza mengatakan, adapun pembinaan hari ini terkait soal perubahan Perbup, perubahan ADD dan retribusi bagi hasil pajak serta pedoman pengelolaan APBD.

"Kegiatan ini rutin kita laksanakan di semester II, berkenaan dengan evaluasi serapan anggaran dan permasalahan yang muncul di desa," kata Antonio Afriza kepada Belitong Ekspres.

Lebih lanjut dikatakannya, termasuk juga untuk anggaran perubahan (ABT) tahun 2022 ini karena ada penambahan anggaran sebesar Rp 100 juta dari dana retribusi bagi hasil pajak.

BACA JUGA:Presiden akan Hentikan Ekspor Timah, Kapan Waktunya? Ini Kata Jokowi

BACA JUGA:Fakta Baru Perambahan TBS Sawit di Lahan Eks PT AMA Terungkap

"Pesertanya kades dan perangkat desa, kegiatan ini akan dilangsungkan selama sembilan hari," jelas Antonio.

Ia berharap, kepada pemerintah desa Agara pengelolaan keuangan desa dapat berjalan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku terutama di penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

"Jangan sampai muncul permasalahan karena saat ini masih dalam proses. Kemudian kegiatan ini juga untuk menginformasikan tentang perubahan ADD," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: