PKK Desa Air Merbau Bina Kader Posyandu Sebat dan Cerdas

PKK Desa Air Merbau Bina Kader Posyandu Sebat dan Cerdas

PKK Desa Air Merbau Lakukan Pembinaan Kader Posyandu Sebat dan Cerdas--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - PKK Desa Air Merbau lakukan pembinaan Kader Posyandu guna mewujudkan kader yang tangguh dan terciptanya generasi yang sehat dan cerdas pada, Kamis(20/10)

Wakil Ketua PKK Desa Air Merbau Farida mengadakan, pelatihan penyegaran untuk kader posyandu ini guna terciptanya generasi yang sehat dan cerdas.

Pelatihan ini yang digelar di aula pertemuan Kantor Desa Air Merbau ini, ikuti oleh kader posyandu dari empat dusun. Yaitu Posyandu Mawar, Posyandu Anggrek, Posyandu Bougenville dan Posyandu Kemuning.

"Adapun pelatihan yang di ikuti oleh para kader posyandu seperti cara menimbang, mencatat dan hal-hal lainnya agar lebih paham untuk memberikan kesehatan bagi anak dan balita," ujar Farida kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:DPPKBPMD Belitung Berikan Pembinaan Pemdes

Ia menambahkan, dalam kesempatan ini para kader-kader posyandu juga diberikan praktek secara langsung. 

"Oleh sebab itu melalui pelatihan tersebut kami berharap para kader posyandu lebih paham dana lebih terampil lagi dalam memberikan kesehatan bagi anak dan balita," tutupnya.

Sementara itu Kades Air Merbau Katto mengatakan, peningkatan kapasitas kader posyandu sangatlah penting untuk memberikan pengetahuan tentang tugas dan peran kader posyandu. Sehingga diharapkan kedepan pelayanan posyandu akan lebih baik.

BACA JUGA:Fakta Baru Perambahan TBS Sawit di Lahan Eks PT AMA Terungkap

BACA JUGA:Forum Adiwiyata, DLH Belitung Ajak Siswa Tanam Mangrove

"Tentunya kami sangat mendukung adanya kegiatan seperti ini. Apalagi kader posyandu sebagai perpanjangan tangan Puskesmas dalam memantau tumbuh kembang anak harus berperan lebih aktif untuk menciptakan generasi muda yang lebih produktif," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: