Pemda Beltim Jual Sembako Murah di Halaman Kantor Bupati

Pemda Beltim Jual Sembako Murah di Halaman Kantor Bupati

Pemda Beltim juga menjual Sembako Murah di Halaman Kantor Bupati--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Selain menyasar 7 Kecamatan, Pemda Beltim melalui Bagian Ekonomi Pembangunan dan Bidang Perdagangan pada Dinas PMPTSPP,  juga menjual sembako murah bagi pegawai di lingkup Pemkab Beltim.

Kegiatan penjualan sembako murah di halaman Kantor Bupati Beltim ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah daerah (Pemda) guna menekan laju inflasi akibat kenaikan BBM.

Penjualan sembako murah juga merupakan bagian dari operasi pasar murah dalam lingkup Pemkab Beltim. Diharapkan, Pemkab Beltim turut sert dalam pengendalian inflasi dan menjaga kestabilan harga serta keterjangkauan barang.

BACA JUGA:Dishub Beltim Latih dan Bina Sopir Teladan 2022

"Kegiatan ini dari arahan TPID, sebagai selingan dari 21 titik operasi pasar murah, yang di laksanakan dalam kurun waktu tiga bulan di tujuh Kecamatan. Maksudnya agar selain masyarakat, pegawai lingkungan Pemkab dapat merasakan juga harga sembako dibawah harga pasar," ujar Kabid Perdagangan, Kristian Ajie.

Ada sebanyak 150 paket yang disiapkan. Satu paket berupa bahan pokok dibandrol dengan harga Rp100.000, terdiri dari lima jenis barang, yakni 5 kilogram beras, 1 kilogram tepung terigu, 1 liter minyak goreng dan 1 kilogram gula pasir, serta ditambahkan penyedap rasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: