Taufik dan Erwandi Serap Aspirasi di Sijuk

Taufik dan Erwandi  Serap Aspirasi di Sijuk

Anggota DPRD Provinsi Babel) H Taufik Mardin dan Erwandi A Rani reses serap aspirasi di aula Kantor Camat Sijuk--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) H Taufik Mardin dan Erwandi A Rani melaksanakan reses serap aspirasi di aula Kantor Camat SIJUK, Senin (24/10) kemarin.

Reses masa sidang 1 tahun sidang IV DPRD Babel Tahun 2022 itu dihadiri oleh kepala desa, BPD atau perwakilan se kecamatan Sijuk. Selain itu, dihadiri oleh perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Babel, Dinas Kehutanan Babel, Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu Babel.

Menurut H Taufik Mardi, fokus kebijakan umum anggaran saat ini yakni di bidang perikanan kelautan, nelayan, pertanian, perkebunan, kehutanan, UMKM, serta pariwisata dan pembangunan fisik.

Aspirasi yang disampaikan masyarakat Sijuk yakni permasalahan HTI, masalah nelayan seperti dermaga serta penerangannya, bantuan ternak, batas desa, budidaya ikan, pengurusan izin kapal, serta wilayah publik dan lain-lainnya.

"Masyarakat menyampaikan aspirasi rata-rata memang tufoksi Provinsi Babel, tapi ada juga kabupaten," kata H Taufik Mardin kepada Belitong Ekspres usai reses itu.

BACA JUGA:Resesi Ekonomi Mengancam Indonesia, Dua Hal Disarankan Pakar Ekonomi

Maka kata Taufik, mereka mengajak OPD terkait dalam reses itu, sehingga OPD itu dapat menampung serta mencarikan solusi jika masukan masyarakat itu memang mendesak.

Selain itu, aspirasi-aspirasi itu juga akan dipilah sesuai kewenangan provinsi, lalu dirapatkan di fraksi partai mereka dan akan diakomodir dalam pokok pikiran, lalu selanjutnya di paripurnakan. "Aspirasi itu meskipun tidak terealisasi tahun 2023 bisa di tahun 2024," tandasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Babel, Erwandi A. Rani mengatakan, aspirasi atau masukan yang disampaikan masyarakat itu cukup banyak yakni berkaitan dengan pembangunan kewenangan provinsi Babel.

Namun, tentunya masukan itu akan dipilah, sesuai dengan prioritas dan memang sangat penting untuk dibangun. "Masukan itu memang berbobot semua, tapi tidak mungkin kita akomodir semua, harapan saya ada yang penting itu diakomodir," katanya.

BACA JUGA:Wujudkan Pembangunan Ekonomi, Taufik Mardin Ajak Masyarakat Belitung Kembangkan Potensi Pariwisata

Menurut Erwandi, bangunan yang penting untuk dibangun dan sesuai tupoksi provinsi yakni tambatan perahu nelayan dan lain-lainnya. "Mudah-mudahan pemprov Babel bisa mengakomodir semua berapa dapatnnya nanti, sesuai kemampuan keuangan," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: