Indra dan Daffa Banjir Hadiah di Semarak Merdeka Berkarya SMAN 1 Manggar

Indra dan Daffa Banjir Hadiah di Semarak Merdeka Berkarya SMAN 1 Manggar

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel, Ervawi serahkan laptop dan uang pembinaan untuk Indra Ramadhan dan Daffa Nugrah-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGGARSemarak Merdeka Berkarya SMAN 1 Manggar dan Integrated Career Day menyisakan momen yang luar biasa bagi Indra Ramadhan dan Daffa Nugrah. Kedua siswa berprestasi tersebut panen hadiah di acara yang diselenggarakan selama dua hari di lapangan SMAN 1 Manggar, Senin (24/10).

Seperti yang diketahui, Indra Ramadhan dan Daffa Nugrah masing-masing adalah medalis emas bidang Astronomi dan medalis perunggu bidang Kebumian. Hadiah yang didapatkan oleh Indra dan Daffa diberikan langung oleh Bupati Belitung Timur (Beltim), Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel, serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Kepulauan Babel.

Apresiasi pertama diberikan langsung oleh Bupati Beltim, Buhanudin. Ia memberikan satu unit laptop kepada Indra karena telah berhasil menjadi medalis emas di ajang olimpiade sains nasional (OSN) 2022. Ajang tersebut merupakan ajang paling bergengsi untuk seluruh siswa di Indonesia, terutama dalam bidang sains. Ratusan ribu peserta memperebutkan medali tersebut dari tingkat sekolah, kabupaten, provinsi, dan nasional. 

Kemudian, apresiasi diberikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel, Ervawi. Ia memberikan apresasi berupa uang pembinaan sebanyak tiga juta rupiah untuk Indra Ramadhan serta dua juta rupiah untuk Daffa.  Tidak hanya itu, apresiasi berupa laptop juga diberikan oleh Ervawi untuk membangkitkan semangat dan memberikan contoh bagi siswa di Kepulauan Babel.

BACA JUGA:Semarak Merdeka Berkarya SMAN 1 Manggar Dibuka Bupati, Berlangsung Meriah Meski Hujan

“Hadiah ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi setingginya kepada Indra dan Daffa yang telah mempersembahkan prestasi yang sangat luar biasa bagi dunia pendidikan Provinsi Babel. Indra sudah berhasil menorehkan sejarah baru sebagai medalis emas di OSN yang belum pernah didapatkan selama Provinsi Kepulauan Babel berdiri," ucap Ervawi.

“Apresiasi ini juga kami berikan untuk menghargai keringat dan jerih payah luar biasa yang dilakukan oleh Indra dan Daffa. Karena saya benar-benar paham tidak mudah untuk mendapatkan medali ini. Saya harap apresiasi ini dapat memberikan contoh kepada seluruh siswa di provinsi Kepulauan Bangka Belitung bahwa jika berprestasi, mereka akan diapresiasi," sambungnya.

Tidak ketinggalan, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Kepulauan Babel, Adi Zahriadi juga memberikan apresiasi kepada Indra dan Daffa. Beliau memberikan uang pembinaan kepada Indra dan Daffa untuk terus membangun semangat kompetisi keduanya. 

“Mungkin nilainya tidak seberapa, namun ini adalah bentuk apresiasi kami untuk Indra dan Daffa. Semoga hal ini dapat menjadi pemacu semangat untuk terus mengembangkan diri kedepannya," Adi Zahriadi.

BACA JUGA:Sarah Aprila Juara Lomba Video PHC 2022, Siswi SMAN 1 Manggar Bikin Bangga

Pemberian hadiah yang dilakukan dalam rangkaian semarak merdeka tersebut juga diapresiasi oleh ketua DPRD Beltim, Fezzi Uktol Seja. Fezzi mengungkap acara seperti semarak tersebut memberikan kesempatan kepada siswa untuk dapat berkembang sesuai dengan minat dan bakatnya.

“Waktu saya sekolah dulu, kesempatan untuk berani menunjukkan diri jarang untuk diberikan. Namun, kita lihat sekarang sekolah ini berhasil memberikan ruang yang banyak untuk membuat diri siswa dapat lebih berani," ujar Fezzi. 

“Keberanian inilah yang kemudian membuat siswa dapat berprestasi, contohnya saja Indra dan Daffa. Mereka berdua tidak mungkin dapat seperti saat ini, tanpa adanya keberanian untuk melawan dan menunjukkan diri. Hal tersebut juga didukung oleh sekolah yang benar-benar memberikan ruang untuk berkembang, seperti halnya SMAN 1 Manggar ini," ungkapnya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pak Bupati, pak Ervawi, dan pak Adi atas hadiah yang diberikan kepada kami berdua," ucap Indra. Hal tersebut juga disampaikan oleh Daffa yang menyatakan bahwa hadiah yang diberikan benar-benar sesuai kebutuhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar