Tim Penggerak PKK Babel Kunjungi Desa Dukong

 Tim Penggerak PKK Babel Kunjungi Desa Dukong

Tim Penggerak PKK Provinsi Bangka Belitung (Babel) kunjungi Desa Dukong pada Selasa (25/10)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Tim Penggerak PKK Provinsi Bangka Belitung (Babel) kunjungi Desa Dukong pada Selasa (25/10). Kunjungan tersebut dalam rangkaian kegiatan acara verifikasi lapangan Desa PKK-KB-Kesehatan Tahun 2022.

Hadir pada acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Babel Ny Sri Utami Ridwan Djamaludin, Ketua TP PKK Kabupaten Asmara Sahani Saleh, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Funny Isyak Meirobie, Ketua TP PKK Desa Dukong Eryanti Min Tet beserta pengurus PKK.

Kepala Desa (Kades) Dukong Min Tet menyampaikan bahwa Desa Dukong terdiri dari 3 Dusun, 5 RW dan 19 RT dengan jumlah penduduk 4567 Jiwa dari 1777 KK per Desember 2021. "Dan menjadi kampung keluarga berkualitas pada tahun 2017," ujar Min Tet pada Belitong Ekspres.

Dia memaparkan, untuk pelaksanaan PKK KB Kesehatan tahun 2021 di antaranya telah melaksanakan berbagai kegiatan dengan memberdayakan Pokja I sampai IV serta bekerjasama dengan pemerintah Desa, serta tokoh masyarakat dalam pelaksanaanya.

BACA JUGA:Persediaan Beras di Bulog Belitung Cukup Jelang Nataru 2023

BACA JUGA:Pemdes Buluh Tumbang Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah

Selain itu, untuk Keluarga Berencana pelaksanaan program Bangga Kencana di Desa Dukong telah berjalan dengan baik berkat arahan dan pembinaan oleh PLKB.

Min Tet menambahkan, untuk pelaksanaan program kesehatan di Desa Dukong juga telah berjalan dengan baik dengan adanya Bidan Desa dan Pustu serta selalu mendapat pembinaan dari PKM Tanjungpandan

Lebih lanjut dikatakannya, untuk pelaksanaan Kampung Keluarga berkualitas, Kampung KB di Desa Dukong dilaksanakan oleh Pokja Kampung KB dan sudah berjalan dengan baik.

"Semoga kedepan Desa Dukong semakin, maju, kreatif, inovatif untuk kesejahteraan masyarakat di Desa," tutup Min Tet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: