Polisi Rekonstruksi Kasus Curas di Kosan Desa Aik Ketekok, Adegan ke-9 Paling Menonjol

Polisi Rekonstruksi Kasus Curas di Kosan Desa Aik Ketekok, Adegan ke-9 Paling Menonjol

Tersangka Tommy memperagakan saat menusukan pisau ke korban IP di kos-kosan Desa Aik Ketekok--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Satreskrim Polres Belitung melakukan rekonstruksi kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) yang dilakukan oleh TM atau Tommy (22) terhadap Indah Purnamasari (IP), di kos-kosan Jalan Telex Dalam, Desa Air Ketekok, Kamis (27/10).

Rekonstruksi ini, dilakukan untuk mengetahui kronologi secara pasti peristiwa penusukan dan pencurian tersebut. Dalam adegan ini, diperagakan langsung oleh tersangka TM. "Sebanyak 20 adegan diperagakan dalam rekonstruksi tersebut," kata Kasatreskrim Polres Belitung Iptu Edi Purwanto kepada Belitong Ekspres.

Iptu Edi menjelaskan, puluhan adegan diperagakan, mulai dari tersangka dan korban bertemu setelah kenalan melalui aplikasi Michat. Lalu masuk ke kamar dan melakukan hubungan suami-istri, hingga terjadinya penusukan terhadap korban.

"Dari hasil rekonstruksi, adegan yang paling menonjol yakni pada adegan ke-9. Yakni memperlihatkan tersangka dan korban melakukan hubungan layaknya suami istri," jelasnya.

BACA JUGA:Komunikasi Via Michat, Deal Rp 300 Ribu, Tommy Tusuk IP Usai Bercinta di Kosan Aik Ketekok

"Setelah itu, tersangka mengeluarkan pisau di dalam tasnya lalu menusuk korban di bagian perut. Setelah korban tidak berdaya, tersangka mengambil barang milik korban seperti hp dan uang sebesar Rp 80 ribu," sambungnya.

Iptu Edi mengungkapkan motif TM melakukan perbuatan tersebut, untuk mempermudah proses niat tersangka mengambil barang berharga milik korban.

Setelah rekonstruksi ini, Penyidik Satreskrim Polres Belitung dalam waktu dekat akan mengirim berkas tahap satu kasus ini ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung. 

"Jika nanti sudah lengkap sesuai dengan petunjuk jaksa, maka penyidik akan menyerahkan berkas tersangka berikut barang bukti ke Jaksa Penuntut Umum (JPU)," pungkasnya.

BACA JUGA:Penusuk Wanita Asal Jakarta di Kos-kosan Aik Ketekok Ditangkap, Pelakunya Warga Kebumen

BACA JUGA:Wanita Asal Jakarta Ditusuk Teman Prianya di Kos-kosan Desa Aik Ketekok, Barang Berharga Dirampas?

Seperti diberitakan sebelumnya, Seorang wanita berinisial IP (26) asal Jakarta ditusuk oleh teman prianya di kos-kosan Jalan Telek, Desa Aik Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung.

Peristiwa penusukan dengan benda tajam tersebut terjadi di kos-kosan Jalan Telex Dalam, Desa Aik Ketekok, Jumat (21/10). Akibatnya wanita itu mengalami luka serius di bagian perut. Pria berinial TM (22) pendatang asal kebumen Jawa tengah. Dia diamankan di salah satu kontrakan yang ada di Jalan Pemuda, Desa Air Raya.

Dalam kasus ini dia sudah ditetapkan sebagai tersangka. atas perbuatannya dia dijerat dengan Pasal 365 Ayat 2 ke 1 dan ke 4 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pencurian yang disertai dengan kekerasan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: