Pendonor Darah Belitung Diberikan Penghargaan oleh PMI Babel

Pendonor Darah Belitung Diberikan Penghargaan oleh PMI Babel

Para pendonor darah diberikan penghargaan piagam, plakat dan emas mulia oleh PMI Provinsi Babel-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Sebanyak 26 pendonor darah sukarela di Kabupaten Belitung diberikan penghargaan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bangka Belitung (Babel, bertempat di Pantai Gusong Bugis, Desa Juru Seberang, Kamis (27/10) kemarin.

11 orang pendonor yang telah mendonorkan darah sebanyak 75 kali diberikan penghargaan piagam, plakat dan emas mulia oleh PMI Provinsi Babel. Sedangkan 15 orang pendonor yang telah mendonorkan darah sebanyak 50 kali diberikan piagam dan cincin emas oleh PMI Kabupaten Belitung.

Salah satu pendonor yang mendapatkan penghargaan, Ruslianto mengatakan, saat ini sudah mendonorkan darah sebanyak 96 kali, ia mulai mendonor sejak usia 20 tahun sampai sekarang umur 51 tahun.

Menurut Ruslianto, selama satu tahun ia mendonorkan darah bisa 4 hingga kali. "Alhamdulillah sehat sehat saja, memang beda orang yang biasa rutin itu, kekentalan darahnya beda," kata Ruslianto kepada Belitong Ekspres.

Ruslianto berpesan, kepada masyarakat agar berani melakukan donor darah, sebab manfaat donor darah itu  sangat baik untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:PMI Provinsi Babel TKRD ke II di Belitung

BACA JUGA:Pemkab Belitung Gelar Ramah Tamah Peserta Wonderful to Sail Indonesia 2022

Selain itu, bisa membantu sesama manusia yang membutuhkan. "Saya akan terus mendonor darah sampai mati, karena kalau sudah mati tidak bisa lagi mendonor," tandasnya.

Ketua PMI Babel, Abdul Fatah, mereka memberikan penghargaan kepada pendonor, karena berdasarkan evaluasi mereka barometer pendonor di kabupaten Belitung itu sangat membanggakan sekali masyrakatnya, karena mereka sangat peduli dan terpanggil dalam mendonorkan darah.

"Mereka mendonorkan darahnya untuk membantu sesama, tidak hanya untuk kabupaten Belitung, juga untuk kabupaten lain yang membutuhkan," katanya.

Senada, ketua PMI Belitung dr Suhandri mengatakan dengan adanya pemberian penghargaan itu, guna memotivasi masyarakat untuk mendonorkan darah di PMI.

BACA JUGA:Puskesmas Tanjung Binga dan Pemdes Batu Itam Berikan Obat Kaki Gajah

BACA JUGA:Kurir Narkoba di Belitung, Putri Dituntut 13 Tahun Penjara, Denda Rp 4,5 Miliar

"Untuk memotivasi masyarakat, apa yang mereka berikan itu diapresiasi oleh negara," kata dr Suhandri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: