21 Anggota Panwascam se-Kabupaten Beltim Resmi Dilantik

21 Anggota Panwascam se-Kabupaten Beltim Resmi Dilantik

Foto bersama usai pelantikan 21 anggota Panwascam se-Kabupaten Beltim--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Sebanyak 21 orang anggota Panwascam se Kabupaten Belitung Timur (Beltim) resmi dilantik dan diambil sumpah pada 28 Oktober 2022 lalu. Pelantikan dilanjutkan dengan pembekalan dan bimbingan teknis peningkatan kapasitas selama 3 hari, 28-30 Oktober 2022 di Guest Hotel Manggar

Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung Timur Wahyu Epan Yudhistira kepada Belitong Ekspres, Senin (31/10) mengatakan ide dan semangat dari pelaksanaan pembekalan dan peningkatan kapasitas adalah upaya memastikan dan secara bertahap terukur berkenaan kapasitas dan integritas dari anggota Panwascam terpilih.

"Tentu kesiapan dan persiapan berkenaan dengan pelaksanaan pengawasan pemilu satu diantaranya dimulai dari penguatan kapasitas tersebut," ujar Epan sapaan karibnya.

Menurut dia, dengan peningkatan kapasitas tentu Bawaslu berharap anggota Panwascam dalam menjalankan tugas kewajibannya bisa melaksanakan dengan tetap mempedomani aturan yang ada. Selain itu, hal penting dari penguatan kapasitas adalah upaya memastikan integritas dari penyelenggara. 

BACA JUGA:Bawaslu Beltim Sosialisasi Netralitas ASN dan TNI Polri

BACA JUGA:Dishub Belitung Edukasi Pengendara dengan Penertiban dan Pengawasan Kendaraan Bermotor

"Tantangan yang sudah ada didepan mata adalah soal kompleksitas dan beban kerja serta tensi politik yang tentu saja menjadi satu kesatuan dari hasil pencermatan, proyeksi maupun identifikasi potensi tantangan yang akan kita hadapi di pemilu serentak tahun 2024," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: