Bazar Belitung Kreatif 2022 Dibuka 9 November, 150 Stand Disediakan Panitia

Bazar Belitung Kreatif 2022 Dibuka 9 November, 150 Stand Disediakan Panitia

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Belitung Wiwih Widaningsih--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung kembali menggelar Bazar Belitung Kreatif 2022. Bazar ini guna mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Belitung.

Sesuai jadwal, Bazar Belitung kreatif 2022 ini digelar mulai Rabu (9/11) hingga Minggu (13/11), bertempat di kawasan Pantai Wisata Tanjungpendam. 

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Belitung Wiwih Widaningsih, mengatakan bazar inidigelar untuk membantu membangkitkan ekonomi masyarakat. 

"Pendaftaran peserta bazar Jumat (4/11) kemarin, dan alhamdulillah peserta ramai daftar, bahkan ada yang tidak kebagian," kata Wiwih Widaningsih kepada Belitong Ekspres.

Menurut Wiwih, nantinya juga akan sama seperti bazar-bazar yang mereka lakukan sebelumnya. Yakni tetap ada stand fashion, krya, kuliner, seni rupa, desain produk.

BACA JUGA:Bazar Belitung Kreatif 2022 Akan Kembali Digelar, Ini Tempat Pendaftarannya

Selain itu, ada juga pertunjukan di panggung kehormatan dan subsektor ekonomi kreatif lainnya. Sedangkan, semua fasilitas baik pendaftaran dan stand itu gratis disiapkan oleh Dispar Kabupaten Belitung. 

Bahkan sebanyak 150 stand disediakan oleh panitia dalam Bazar Belitung kreatif 2022 tersebut. 

"Peserta yang daftarpun ada sekitar 150an sesuai stand yang kita sediakan. Untuk pembukaan pada tanggal 9 direncanakan dibuka langsung oleh Bupati Belitung Sahani Saleh dan jajarannya," bebernya. 

Kegiatan yang mereka selenggarakan ini merupakan kegiatan yang cukup mendadak. Sebab, dana yang mereka gunakan bersumber dari dana insentif daerah (DID) yang merupakan dana dari pemerintah pusat.

"Kite juga tidak tau akan dapat dana itu, tapi kemarin Belitung mendapat apresiasi pusat, dan diberikan dana itu," kata Wiwih. 

BACA JUGA:Pasutri Spesialis Pencurian Ini Juga Beraksi di Kawasan Desa Dukong

BACA JUGA:Rekrutmen PPPK 2022 Dibuka, Pemprov Babel Sediakan 410 Formasi

Maka dari itu Wiwih juga berharap, dengan kegiatan Bazar Kreatif yang mereka selenggarakan itu akan berdampak baik untuk pelaku ekraf di Kabupaten Belitung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: