47 Kafilah Beltim Ikuti 5 Cabang MTQH Babel 2022

47 Kafilah Beltim Ikuti 5 Cabang MTQH Babel 2022

Foto bersama Kafilah Kabupaten Beltim yang akan mengikuti 5 Cabang MTQH Provinsi Babel--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Sebanyak 47 orang kafilah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mengikuti lima cabang Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) tingkat Provinsi Bangka Belitung (Babel) tahun 2022.

Keberangkatan 47 orang kafilah MTQH dilepas Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar di Ruang Satu Hati Bangun Negeri Sekretariat Daerah, Kamis (10/11). 47 Kalifah Beltim terdiri dari 33 orang peserta MTQ dan 14 orang ofisial. 

Mereka akan mengikuti MTQH Tingkat Provinsi Babel di Toboali Bangka Selatan 15 hingga 19 November 2022. Keberangkatan ke Bangka Selatan dijadwalkan pada 15 November mendatang.

Ketua Kafilah Kabupaten Beltim H Asari mengatakan total ada 8 cabang yang dilombakan dalam MTQH Tingkat Provinsi Babel. Kabupaten Beltim akan mengikuti 5 cabang lomba, meliputi: Tilawah Alqur’an, Hifzil Quran, Khatil Qur’an, Syarhil Qur’an dan Qiraat Qur’an.

BACA JUGA:Bupati Beltim: Hari Pahlawan Bukan Hanya Sebatas Sekedar Euforia

“Kalau untuk Cabang Tilawah Qur’an kita mampu bersaing dengan kafilah kabupaten/kota lain di Babel. Dari anak-anak, Remaja sampai Dewasa kita ikut di cabang tilawah,” kata Asari seperti dikutip dari press release Diskominfo Beltim.

Didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Beltim Bani Machtum, Asari mengungkapkan alasan kenapa Kafilah Beltim tidak ikut di tiga cabang lomba lainnya seperti Fahmil Qur’an, Hadist, Tafsir Qur’an serta Karya Tulis Ilmiah Qur’an (KTIQ).

“Jadi kita punya standar untuk tiap-tiap Cabang lomba. Jika nilainya saat MTQH Tingkat Kabupaten masih berada di bawah standar maka kita putuskan tidak akan kita ikutkan di tingkat Provinsi,” jelas Asari.

BACA JUGA:Hari Pahlawan, Tokoh Muda Beltim Ajak Generasi Muda Ikut Andil Membangun Daerah

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Beltim ini mengakui jika saat MTQH ataupun STQH tingkat Provinsi Babel, Kafilah Kabupaten Beltim belum bisa memberikan hasil yang memuaskan. Namun LPTQ akan terus berupaya akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

 “Insyallah kita akan berusaha memberikan yang terbaik. Dari LPTQ kita sudah melaksanakan sistem jemput bola untuk peserta, dan ini terobosan baru,” ujar Asari.

Berikan Anggaran Penuh

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Beltim Fezzi Uktolseja yang ikut hadir melepas kafilah menargetkan Kabupaten Beltim harus memperoleh hasil yang lebih baik dari MTQH sebelumnya. “Kalau bisa target kita juara umum. Namanya juga cita-cita harus pasang setinggi-tingginya,” kata Fezzi.

BACA JUGA:Tim Rajawali Satres Narkoba Polres Beltim Tangkap Warga OKI, Miliki 12 Paket Sabu Siap Edar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo beltim