Pengembangan Literasi Sekolah, SMAN 1 Manggar dan SMAN 1 Pemali Jalin Kemitraan

Pengembangan Literasi Sekolah, SMAN 1 Manggar dan SMAN 1 Pemali Jalin Kemitraan

Penyerahan buku karya literasi oleh Kepala SMAN 1 Manggar Sabarudin untuk mendukung program gerbang sibudi kepada kepala SMAN 1 Pemali, li, Eflina-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Jalinan kerja sama pengembangan literasi sekolah terus dibangun oleh SMAN 1 Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Kali ini SMAN 1 Manggar menjalin kerja sama pengembangan literasi dengan SMAN 1 Pemali, Kabupaten Bangka pada Senin (14/11) kemarin

Kerja sama dalam bidang pengembangan literasi tersebut, merupakan bagian dari ekspansi literasi SMAN 1 Manggar, yang terus mereka gencarkan.

Bertempat di ruang pertemuan SMAN 1 Pemali, kedua belah pihak sepakat untuk dapat berbagai praktik baik dalam pengembangan literasi di sekolah masing-masing.

BACA JUGA:Istimewa, Dua Siswa SMAN 1 Manggar Ikuti Peringatan Hari Pahlawan 2022 di TMPN Kalibata

Rombongan SMAN 1 Manggar disambut langsung oleh Kepala SMAN 1 Pemali dan beberapa guru. Kepala SMAN 1 Pemali, Eflina mengaku senang dapat menerima rombongan SMAN 1 Manggar. 

“Syukur Alhamdulillah hari ini kami kedatangan tamu yang sangat luar biasa. Kami kedatangan keluarga besar SMAN 1 Manggar yaitu guru-guru dan kepala sekolah hebat, bapak Sabarudin," ucapnya.

"Kami benar-benar senang dapat menerima serta menjalin kerja sama dalam bidang pengembangan literasi ini," ungkap Eflina 

Tidak hanya itu, Eflina juga mengaku kedatangan rombongan SMAN 1 Manggar dalam berbagi praktik baik pengembangan literasi sekolah sangat ditunggu. 

BACA JUGA:Perkuat Literasi Digital, SMPN 3 Tanjungpandan Belajar Pemanfaatan Podcast SMAN 1 Manggar

“Kami sangat menunggu kehadiran keluarga besar SMAN 1 Manggar karena pastinya sekolah ini sudah sangat baik dalam pengembangan literasi sekolahnya. Jadi tentunya kami sangat ingin bertukar informasi dengan SMAN 1 Manggar terkait pengembangan literasi," katanya.

Eflina juga memohon maaf jika dalam sambutan kurang berkenan di hati guru-guru SMAN 1 Manggar. Namun pihaknya harap kerja sama sama ini dapat menjadi ajang bertukar informasi dan praktik baik mengenai pengembangan literasi sekolah.

Sehingga tidak hanya dapat meningkatkan kualitas sekolah, akan tetap juga bisa menambah prestasi baik dari siswa, guru, dan orang tua.

"Semoga kegiatan ini dan penandatangan MoU menjadi loncatan besar bagi kedua belah pihak untuk terus bergegas menggiatkan literasi sekolah," tutup Eflina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar