KONI Bersiap Hadapi Porprov, 44 Atlet dan Pelatih Beltim Dikirim ke Luar Daerah

KONI Bersiap Hadapi Porprov, 44 Atlet dan Pelatih Beltim Dikirim ke Luar Daerah

Atlet panahan KONI Kabupaten Beltim saat menjalani training-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR – Sebanyak 44 orang atlet dan pelatih KONI Belitung Timur (Beltim) dikirim untuk mengikuti pembinaan Atlet Unggulan ke Luar Daerah. 

KONI Beltim mengirimkan atlet ke luar daerah tersebut untuk pemusatan latihan atlet sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahrga Provinsi (Porprov) 2023 mendatang. 

Koodinator Pengiriman Atlet ke Luar Daerah Rahayu Achmad Ginanjar mengatakan, atlet dan pelatih Beltim yang diberangkatkan pada gelombang pertama ini berasal dari tujuh cabang olahraga (cabor).

Tujuh cabor tersebut yakni karate, tenis meja, basket, renang, panahan, atletik dan petembak. Keberangkatan cabor sudah dimulai sejak pertengahan Oktober 2022 lalu.  

“Untuk cabor lainnya khususnya yang akan tampil dalam Porprov 2023 akan diberangkatkan bertahap. Bisa di akhir tahun ini bisa di tahun selanjutnya,” ujar Bayu sapaan Rahayu dikutip dari rilis Diskominfo Beltim, Senin (14/11).

BACA JUGA:Coffee Morning 'Ngupi Kun Dewan' Belitung Jalin Sinergi Majukan Daerah

BACA JUGA:Sanem Harapkan KTT G20 Bali Berdampak Bagi Ekonomi Daerah Belitung

Anggota bidang Pembinaan Prestasi KONI Beltim ini mengungkapkan waktu pengiriman atlet bervariasi mulai 14 hari hingga satu bulan. Tergantung perencanaan dan kebutuhan di lapangan. “Cabor renang dan atletik itu satu bulan. Kalau Cabor lainnya dua minggu,” kata Bayu.

Bayu menambahkan untuk lokasi pembinaan atlet berada di dua daerah, yakni Bandung Jawa Barat dan Palembang Sumatera Selatan. Lokasi dipilih sendiri oleh Cabor dengan memperhatikan kemudahan dan prestasi daerah.

“Paling banyak kita ke Bandung, hanya Karate yang di Palembang. Untuk lokasi khususnya kita tidak bisa beberkan karena bagian strategi kita,” sebut Bayu.

BACA JUGA:Bazar Belitung Kreatif 1 2022 Catatkan Transaksi Rp 800 Juta, Pengujung Capai 15 Ribu

BACA JUGA:KPU Beltim Buka Lowongan PPK dan PPS, Cek Cara Pendaftaran dan Honorarium

Terkait pembiayaan saat di luar daerah seluruh akomodasi dan transportasi ditanggung oleh KONI Beltim. Termasuk juga uang harian bagi atlet.

Atlet Lebih Siap Hadapi Porprov

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: