Indra dan Daffa Raih Penghargaan di Moment HUT ke-22 Provinsi Babel

Indra dan Daffa Raih Penghargaan di Moment HUT ke-22 Provinsi Babel

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Babel, Ridwan Djamaluddin menyerahkan langsung penghargaan kepada Indra dan Daffa medalis Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2022-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tahun 2022 merupakan momen yang sangat istimewa bagi dua SMAN 1 Manggar, Kabupaten Beltim.

Dua siswa SMAN 1 Manggar yaitu Indra Rhamadan dan Daffa Nugrah meraih penghargaan di momen peringatan HUT ke-22 di Gedung DPRD Provinsi Babel, Senin (21/11). 

Tidak tanggung-tanggung, penghargaan kepada Indra dan Daffa medalis Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2022 itu, diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Babel, Ridwan Djamaluddin.

Indra merupakan peraih medali emas OSN bidang Astronomi serta dua penghargaan khusus yaitu terbaik ronde observasi dan terbaik ronde teori. Capaian Indra sendiri merupakan capaian tertinggi Provinsi Babel dalam OSN semenjak provinsi ini berdiri. 

BACA JUGA:KPID Babel Kagumi SMAN 1 Manggar Penggiat Literasi, Ajak Kembangkan Literasi Media

Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin sangat mengapresiasi apa yang telah diberikan oleh Indra dan Daffa untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Bahkan kemenagan Indra dan Daffa sangat membuatnya senang dan membuat masyarakat Babel.

Menurut Ridwan Djamaluddin, Indra dan Daffa adalah sosok anak muda yang benar-benar memberikan kontribusi positif bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung lewat prestasinya. 

“Alhamduillah luar biasa hari ini dapat berdiri di Gedung DPRD Provinsi untuk mendapatkan penghargaan yang luar biasa ini. Benar-benar suatu kehormatan yang luar biasa dan saya tidak pernah sedikitpun berpikir akan mendapatkan ini semua," ucap Indra. 

Sama halnya dengan Indra, Daffa juga mengaku sangat bersyukur dan bahagia bisa mendapatkan penghargaan pada momen HUT ke-22 Provinsi Babel. Ia tidak menyangka akan mendapatkan apresiasi yang besar seperti hari ini. 

BACA JUGA:Istimewa, Dua Siswa SMAN 1 Manggar Ikuti Peringatan Hari Pahlawan 2022 di TMPN Kalibata

BACA JUGA:OSN 2022, Indra Ramadhan Catatkan Sejarah Emas untuk Babel

“Saya juga sangat bersyukur mendapatkan apresiasi yang luar biasa seperti hari ini. Saya benar-benar tidak menyangka apa yang telah kami lakukan ini mendapatkan perhatian yang besar dari provinsi Kepulauan Bangka Belitung," ujar Daffa. 

Oleh karena itu, Indra dan Daffa mengucapkan berterima kasih kepada Pj Guberbur Babel Ridwan Djamaluddin yang sudah memberikan apresiasi dan hadiah yang luar biasa kepada mereka berdua. 

"Insyaallah hadiahnya sangat bermanfaat dan akan kami manfaatkan untuk terus mengembangkan potensi yang kami miliki. Dan tentunya hadiah ini juga menjadi bukti bahwa daerah sangat mengapresiasi setiap prestasi yang berhasil kami dapatkan sebagai siswa," ungkap Indra. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar