Samad: Terima Kasih Kemenkeu Mengajar 7 Belitung di SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan

Samad: Terima Kasih Kemenkeu Mengajar 7 Belitung di SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan

Kemenkeu RI melaksanakan program Mengajar 7 Belitung di SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan, Kamis (24/11)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI melaksanakan kegiatan program Mengajar 7 Belitung di SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan, pada Kamis (24/11)

Kegiatan Program Mengajar 7 Belitung dihadiri Koordinator Program Kemenkeu Mengajar 7 Belitung Khotimah, Kepala Kantor kantor Bea Cukai Tanjungpandan, Jerry Kurniawan, Kepala Kantor KPPN Tanjungpandan Firza.

Kepala SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan Samad mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Program Kemenkeu Mengajar 7 Belitung, yang memberikan pembelajaran bagi murid-murid di SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan.

Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada para siswa-siswi SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan untuk lebih giat lagi dalam belajar dan mencari ilmu untuk mengejar apa yang menjadi cita-citanya.

BACA JUGA:Belitung Geopark Trail Run Digelar Minggu Ini, Dukung Sport Tourism dan Promosi Geosite

BACA JUGA:Penanganan Kasus Tipikor Pimpinan DPRD Dipertanyakan, Begini Tanggapan Kejati Babel

"Tentunya kami sangat mendukung dan mengapresiasi adanya kegiatan ini dan kita harapan ada kegiatan lainnya yang akan kembali di laksanakan di SMK Yaperbel 2 untuk kedepannya," ucap Samad.

Sementara itu Koordinator Program Kemenkeu Mengajar 7 Belitung khusus di SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan Khotimah menjelaskan terkait pelaksanaan kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan program dari Kemenkeu dalam rangka memberikan motivasi kepada pelajar agar memahami fungsi dan tugas dari Kementerian Keuangan RI.

Ia menjelaskan, dalam prosesnya para peserta memberikan materi seputar tentang pengenalan kaitan keberadaannya fungsinya dan bagaimana prioritas penggunaan uang.

BACA JUGA:Berkat Pandemic Recovery, Pemkab Beltim Raih Penghargaan Smart Branding Terbaik ISNA 2022

BACA JUGA:Laut Babel Bakal Diserbu Ribuan Ponton Isap Produksi, Apakah Termasuk Perairan Beltim?

Selain itu, mengalokasikan dananya dalam bentuk saham, deposito dan lain-lain serta memberikan penjelasan kaitan fungsi dan manfaat dari APBN.

"Termasuk juga materi yang diberikan bagaimana keberadaan organisasi dari badan atau instansi dari kementerian keuangan itu sendiri," kata Khotimah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: