Apresiasi Tertinggi, Sabarudin Jadi Kepala Sekolah Inspiratif Nasional 2022

Apresiasi Tertinggi, Sabarudin Jadi Kepala Sekolah Inspiratif Nasional 2022

Kepala SMAN 1 Manggar Sabarudin meraih penghargaan Kepala Sekolah Inspiratif pada Peringatan Hari Guru Nasional 2022, Jumat (25/11)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Apresiasi tertinggi diraih oleh Kepala SMAN 1 Manggar Sabarudin yang berhasil menjadi Kepala Sekolah Inspiratif Nasional tahun 2022. 

Kepala SMAN 1 Manggar Sabarudin dinobatkan sebagai Kepala Sekolah Inspiratif pada Peringatan Hari Guru Nasional 2022, Jumat (25/11) kemarin.

Apresiasi tersebut merupakan upaya Kemendikbudristek untuk memberikan penghargaan kepada pendidik dan tenaga kependidikan inspiratif.

Di mana mereka telah memberikan layanan pendidikan yang baik bagi para murid serta memiliki semangat belajar, berkarya, dan berbagi sesuai dengan visi Merdeka Belajar.

BACA JUGA:Dedikasi Sabarudin Diganjar Penghargaan IKA FPIPS Award 2022, Anugerah Terindah HUT ke-77 RI

Mendapatkan penghargaan Kepala Sekolah Inspiratif bukanlah hal yang mudah bagi Sabarudin. Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh Sabarudin untuk meraih penghargaan tersebut. 

Salah satunya adalah dengan memiliki karya yang inovatif, karena ini merupakan syarat utama. Kemudian karya tersebut harus dikemas dalam bentuk video yang diupload sebagai bukti karya dalam platform merdeka mengajar. 

Selanjutnya Sabarudin harus melalui proses seleksi sangat ketat yang terdiri dari seleksi administratif, substansi karya, presentasi, dan wawancara. 

Rangkaian tersebut diikuti oleh ribuan peserta yang kemudian diseleksi menjadi 30 peserta terbaik, 20 peserta terbaik, dan 10 pemenang kepala sekolah inspiratif tingkat nasional. 

Tiga puluh peserta terbaik hasil seleksi diwanwancara secara online dan dipilih dua puluh terbaik. Kemudian dua puluh terbaik hasil seleksi diharuskan mengikuti rangkaian kegiatan seleksi kembali secara offline di hotel Mercure Hotel Ancol. 

BACA JUGA:KPID Babel Kagumi SMAN 1 Manggar Penggiat Literasi, Ajak Kembangkan Literasi Media

BACA JUGA:Pengembangan Literasi Sekolah, SMAN 1 Manggar dan SMAN 1 Pemali Jalin Kemitraan

Mereka diminta mempresentasikan karya inovatif didepan para juri. Mereka juga melakukan beberapa kegiatan lainnya seperti upacara peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022.

Dari dua puluh tersebut dipilihlah sepuluh besar kepala sekolah inspiratif yang dinilai berhasil menjadi kepala sekolah dengan layanan pendidikan terbaik di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: