4 Personil Polri Jadi Korban Kecelakaan Helikopter di Perairan Manggar

4 Personil Polri Jadi Korban Kecelakaan Helikopter di Perairan Manggar

Tim SAR Gabungan memperlihatkan 3 bantalan kursi yang diduga sebagai bagian dari Helikopter Polri Jenis BO-105 P-1103, yang jatuh di perairan Belitung Timur (Beltim) -Muklis Ilham/BE-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Sebanyak empat personil Polri menjadi korban Helikopter Jenis BO-105 P-1103 milik Polri yang dikabarkan mengalami kecelakaan dan jatuh di Perairan Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Keempat personil korban kecelakaan Helikopter milik Polri 105 P-1103 di Perairan Manggar, Kabupaten Beltim adalah AKP Arif Rahman Saleh, Briptu Moch Lasminto, Bripka Joko Mudo, dan Bripda Muhammad Khoirul Anam.

Berdasarkan siaran pers yang disampaikan Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, AKP Arif Rahman Saleh segbai Pilot, Briptu Moch Lasminto Co-Pilot, Bripka Joko Mudo Teknisi dan Bripda Muhammad Khoirul Anam Teknisi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang I Made Oka Astawa mengungkapkan upaya pencarian telah dilakukan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Rescuer Basarnas Babel, TNI AL Beltim, TNI AU di Beltim.

BACA JUGA:Nelayan Desa Baru Temukan 3 Bantalan Kursi Helikopter Polri yang Jatuh di Perairan Beltim

Selain itu, pencarian melibat TNI AD Belitung Timur, Polres Beltim, Dishub Beltim, KSOP/UPP Manggar, BPBD Beltim, Tagana Beltim dan KKP Beltim. Sebelumnya pada pukul 16.00 WIB mereka melaksanakan Breifing Operasi SAR. 

Selanjutnya pukul 19.04 WIB, Tim SAR Gabungan berangkat menuju LKP menggunakan Kapal Nelayan KM Ibrahim (POB 13 Orang) untuk melakukan pencarian di sekitar LKP (lokasi kejadian perkara).

Tim lainnya berangkat pada pukul 19.25 WIB, menggunakan Kapal Dishub (POB 10 Orang) Ketapang menuju sekitar LKP. Selanjutnya pada Pukul 21.30 WIB, Tim SAR Gabungan menggunakan Kapal Dishub (POB 10 Orang) bergeser ke Pelabuhan Manggar.

Pada pukul 21.45 WIB, Tim SAR Gabungan menerima informasi dari nelayan yang menemukan sandaran kursi warna Biru diduga dari tempat duduk Helikopter  BO-105 P 1103, pada posisi antara pulau Buku Limau dengan Manggar.

BACA JUGA:Penyebab Helikopter Polri Diduga Jatuh di Perairan Laut Belitung Timur

Atas penemuan serpihan yang diduga milik helikopter Jenis BO-105 P 1103 dikabarkan mengalami kecelakaan di Perairan Manggar, pada pukul 21.50 WIB, 2 Kapal diarahkan ke lokasi penemuan jok kursi Helikopter BO-105 P-1103.

Sebelumnya, nelayan Desa Baru, Sobri menemukan 3 bantalan kursi yang diduga sebagai bagian dari Helikopter Polri Jenis BO-105 P-1103 dikabarkan jatuh di Perairan Pulau Buku Limau, Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Minggu (27/11).

Dari keterangan yang disampaikan Sobri, dirinya sempat melihat benda (diduga Helikopter Polri P-1103 ) melayang di udara sekitar pulau Bukul Limau pada pukul 13.30 WIB. 

Pada saat itu, Sobri yang melaut seorang diri dalam perjalanan pulang ke Desa Baru Kecamatan Manggar dari Pulau Buku Limau tempat ia memancing ikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: