Dinas Koperasi dan UKM Babel Sosialisasi Kemitraan UMKM Belitung

Dinas Koperasi dan UKM Babel Sosialisasi Kemitraan UMKM Belitung

Foto bersama usai kegiatan sosialisasi kemitraan UMKM, bertempat di UKM Haiz De Cream, Tanjungpandan, Belitung, Selasa (29/11)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bangka Belitung (Babel) menggelar sosialisasi kemitraan UMKM di Kabupaten Belitung.

Kegiatan sosialisasi kemitraan UMKM dilaksanakan di UKM Haiz De Cream, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Selasa (29/11) kemarin.

Sosialiasi kepala bidang Pemberdayaan UKM beserta jajaran Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Babel Yuniar Putia Rahma, kepala DKUKMPTK Belitung Syamsudin, Kabid KUKM DKUMPTK Belitung Budi Swasta.

Peserta yang hadir sebanyak 14 orang berasal dari pelaku Usaha Kecil yang menjadi kewenangan pembinaan Dinas KUKM Provinsi Babel.

BACA JUGA: Joko Tewas Terjepit Kontainer, Usai Buang Air Kecil di Pelabuhan Perindo Tanjungpandan

Kabid Pemberdayaan UKM beserta jajaran Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Babel Yuniar Putia Rahma mengatakan, penyelenggaraan kegiatan ini merupakan program pemberdayaan usaha kecil.

Pemberdayaan usaha kecil melalui pendataan, kemitraan, kemudahan perizinan, penguatan kelembagaan dan koordinasi dengan para pemangku kepentingan.

Menurut Yuniar, dalam pengembangan usahanya UMKM harus selalu berupaya menata diri, salah satunya dengan melaksanakan kemitraan.

"Kami di sini baik dari provinsi dan kabupaten kota akan melakukan pendampingan, UMKM bermitra UMKM semakin hebat," kata Yuniar Putia Rahma.

BACA JUGA:Stimulasi UKM Belitung, Bazar Pujaya Catatkan Transaksi Rp 161 Juta

Yuniar memaparkan, kegiatan sosialisasi kemitraan UMKM ini dilaksanakan di tiga kabupaten dan kota di Wilayah Provinsi Babel, dengan tiap-tiap kabupaten atau kota diikuti 14 orang pelaku usaha kecil potensial untuk bermitra.

"Kita berharap, UMKM terbuka wawasan dan pemahamannya terkait kemitraan dan berdampak angka persentase UMKM yang bermitra di Babel semakin meningkat," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: