Hari Kelima Pencarian Pilot Helikopter P-1103 Nihil, Meski Cuaca Mendukung

Hari Kelima Pencarian Pilot Helikopter P-1103 Nihil, Meski Cuaca Mendukung

Kombes Raden Hendrawan, Plt Dirpolairud Mabes Polri saat konferensi pers di Posko Utama Pelabuhan ASDP Manggar, Kamis (1/12)-Muchilis Ilham/BE-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - MANGGAR - Pada pencarian hari kelima korban terakhir Helikopter Polri NBO 105 P-1103 yang jatuh di Perairan Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) masih nihil.

Meski cuaca cukup baik dan mendukung, Tim SAR gabungan belum juga menemukan jasad korban terakhir AKP Arif Rahman Saleh, Pilot Helikopter P-P-1103.

Tim SAR gabungan juga tidak menemukan puing Helikopter jenis NBO 105 P-1103 yang jatuh di Perairan Buku Limau Manggar, Kabupaten Beltim, pada Minggu (27/11).

Perkembangan upaya pencarian Pilot Arif Rahman Saleh disampaikan  Kasubdit Polair Ditpolairud Baharkam Polri Kombes Pol Dadan saat konferensi pers, di Pelabuhan ASDP Manggar, Kamis (1/12) petang.

BACA JUGA:Tim SAR Gabungan Cari Pilot Helikopter Polri P-1103 dengan Teknologi Sonar

BACA JUGA:Fokus Cari Pilot Helikopter P-1103, AKP Arif Rahman Diduga Masih di Kokpit

"Cuaca hari ini Alhamdulillah sangat mendukung sesuai dengan prediksi BMKG. Kondisi personil Alhamdulillah sampai saat ini baik-baik saja. Memang perlu doping dan sudah diberikan doping oleh Polda Babel berupa vitamin," ungkap  Kombes Pol Dadan.

Secara keseluruhan, upaya pencarian hari kelima masih sama seperti hari sebelumnya. Semua unsur masih dilibatkan termasuk tambahan metode pencarian menggunakan helikopter dan sonar RUV kapal.

"Kegiatan dari mulai pagi hari sampai dengan sekarang (pukul 17.00 WIB) kita melibatkan unsur-unsur seperti hari ke-4. Dengan kekuatan yang tentunya masih seperti kemarin. Adapun peralatan utama yang digunakan, ada 9 kapal dari berbagai unsur ada dari nelayan," jelas Kombes Pol Dadan.

BACA JUGA:Habib Luthfi akan ke Belitung, Hadiri Manaqib Kubro ke XIX di Ponpes Daarul Arofah Sijuk

BACA JUGA:Pemkab Launching 3 Aplikasi Inovasi DLH Belitung, Sistem Informasi Lingkungan Hidup

Meski demikian, upaya pencarian pada hari kelima korban terakhir dari empat kru Helikopter jenis NBO 105 P-1103, belum juga membuahkan hasil alias masih nihil.

"Memang ditemukan beberapa indikasi keberadaan atau tempat jatuh namun kami masih mengevaluasi. Jadi tidak ada hasil yang signifikan," kata Kombes Pol Dadan.

Dia menambahkan, Aipda Joko Mudo yang ditemukan Selasa (29/11) dini hari telah dibawa menuju Tanjungpandan dan segera diterbangkan esok hari, Jum'at (2/11) menuju Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: