Dinas Perpustakaan Beltim Tertinggi Penilaian LAKE 2022 se-Babel

Dinas Perpustakaan Beltim Tertinggi Penilaian LAKE 2022 se-Babel

Penilaian LAKE 2022 Dinas Perpustakaan Beltim diserahkan secara langsung oleh Kepala DKPUS Babel Rakhmadi di Hotel Puncak, Pangkalpinang, Rabu (30/11)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Dinas Perpustakaan (Dispus) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) berhasil meraih hasil penilaian Laporan Kearsipan Eksternal (LAKE) 2022 tertinggi Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (se-Babel). 

Penilaian LAKE 2022  Dinas Perpustakaan Kabupaten Beltim diserahkan secara langsung oleh Kepala DKPUS Provinsi Babel Rakhmadi di Hotel Puncak, Pangkalpinang, Rabu (30/11).

Berdasarkan hasil penilaian Laporan Audit Kearsipan Eksternal (LAKE) Tahun 2022, Kabupaten Belitung Timur berhasil meraih angka 80,06 atau kategori memuaskan (A). 

Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Beltim, Mudiarsono menyatakan bahwa penghargaan yang diterima merupakan bentuk apresiasi. Ia berharap, dengan pencapaian tertinggi tentu menambah motivasi untuk mengelola arsip lebih baik lagi agar terselamatkan.

BACA JUGA:Kagumi Podcast SMAN 1 Manggar, Daya Tarik Kunjungan SMAN 1 Pemali

BACA JUGA:Hari Kelima Pencarian Pilot Helikopter P-1103 Nihil, Meski Cuaca Mendukung

"Ini (penghargaan) bukti akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan serta menjaga memori kolektif bangsa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur," ujar Mudiarsono kepada Belitong Ekspres, Kamis (1/12).

Sementara Sekretaris Dinas Perpustakaan Kabupaten Belitung Timur Robby Yanuar berharap dengan penghargaan kearsipan yang berperingkat tertinggi ini dapat menjadi pemantik untuk menghidupkan arsip selama ini terlupakan dan tersepelekan. 

Menurut dia, tidaklah mudah untuk memperoleh pencapaian karena dibutuhkan kerjasama tim dan kerja keras bersama dalam pengelolaan arsip yang baik. "Tentu saja harus sesuai peraturan perundang-undangan," kata Robby.

Sementara itu, Kepala Bidang Kearsipan Maryono berharap di tahun-tahun kedepan, seluruh OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Beltim lebih memperhatikan penataan arsip.

BACA JUGA:Pencarian Korban Terakhir Helikopter P-1103 Jatuh Memasuki Hari Kelima

BACA JUGA:Habib Luthfi akan ke Belitung, Hadiri Manaqib Kubro ke XIX di Ponpes Daarul Arofah Sijuk

"Tentunya dimulai dari penciptaan, pemberkasan, penyimpanan sampai kepada penyusutan arsip karena akan berpengaruh kepada akuntabilitas kinerja Pemerintah Kabupaten Belitung Timur," ujar Maryono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: