DMI Kota Pangkalpinang Gelar Bimtek Imam Masjid Bersanad dan Khatib

DMI Kota Pangkalpinang Gelar Bimtek Imam Masjid Bersanad dan Khatib

Foto Bersama Bimtek imam masjid bersanad dan khatib angkatan I Dewan Masjid Indonesia Kota Pangkalpinang--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pangkalpinang menggelar bimbingan teknis (Bimtek) imam masjid bersanad dan khatib angkatan I, Sabtu (13/8) kemarin. Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil sengaja hadir dalam kegiatan tersebut. Meski masih menggunakan jersey usai gowes bersama Pj Gubernur Babel. 

Menurut pria yang disapa Molen ini, menghadiri kegiatan ini sudah menjadi keinginan karena membawa banyak hal positif. Dia tak menyoalkan pakaian karena niat dan keinginan untuk hadir ditengah DMI Kota Pangkalpinang.

"Dari Subuh saya berkegiatan melaksanakan salat berjamaah dengan warga. Kemudia gowes langsung dengan pak Gubernur. Setiap kali ada kegiatan DMI saya selalu mengupayakan untuk hadir. Senang sekali kegiatan ini sangat positif untuk kita," jelas Molen.

Bimtek ini disambut baik karena setiap masjid nantinya akan mempunyai imam dan khatib yang berkompeten. Masjid di Kota Pangkalpinang ini juga terus diperbaiki agar lebih bagus lagi. Ditambah lagi dengan imam dan khatib yang dapat menjadi daya magnet agar banyak warga ikut salat jamaah di masjid. 

"Jadi nantinya setiap masjid para imam dan khatib ini berkompeten. Kita juga terus membangun masjid dan ada pembangunan Masjid Agung Kubah Timah," katanya.

Molen juga menyampaikan progres Masjid Kubah Timah yang sebentar lagi akan dilakukan peletakan batu pertama. Masjid yang berlokasi di kawasan Alun-Alun Taman Merdeka, persisnya di sebelah Gereja GPIB atau eks gudang Bulog ini salah satu ikon nantinya dalam keberagaman agama di Pangkalpinang.

"Mohon doanya ini akan jadi ikon di Bangka Belitung. Sama seperti Masjid Istiqlal dan Katedral di Jakarta, alangkah indahnya ikon timah dibuat dalam bentuk rumah ibadah (masjid) yang lokasinya ada di Alun-Alun Taman Merdeka," tuturnya.(tob/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: