Sekda Pangkalpinang Radmida Sambangi dan Bantu Keluarga Sukarni

Sekda Pangkalpinang Radmida Sambangi dan Bantu Keluarga Sukarni

ekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam sambangi keluarga Sukarni.--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam kembali menjalankan program Berkah Sekali (Berbagi Kasus untuk Lansia). Kali ini, bantuan kasur diberikan kepada keluarga Sukarni warga Pangkalbalam.

Kondisi rumah dan kasur yang tak layak sempat membuat haru wanita kelahiran 27 Januari ini. Ditambah lagi, Sukarni menghidupi dua anak yang disabilitas. Selain bantuan kasur, Radmida juga memberikan bantuan sembako kepada keluarga yang tinggal di rumah tak layak itu.

"Hari ini saya turun lagi dalam program Berkah Sekali. Saya mendapat informasi dari Baznas ada warga yang membutuhkan dan kenyataan dilapangan memang memprihatinkan. Mereka sangat layak kita bantu," ungkap Sekda ditemui saat membagikan kasur, Sabtu (19/11) pagi.

Sebelumnya, Sekda mendapat informasi dari kiriman video Waka IV Baznas Kota Pangkalpinang, Haryadi. Bahkan Sekda Radmida sempat meneteskan air mata ketika melihat kondisi di video tersebut. Tak lama berselang beberapa hari disitu barulah Sekda menyempatkan hadir ke rumah ibu Sukarni.

BACA JUGA:Radmida Antarkan 10 Perwakilan Kopri Kota Pangkalpinang Ke MTQ Provinsi Babel
BACA JUGA:Tekan Laju Inflasi, Pemkot Pangkalpinang Buka 20 Titik Pasar Murah

"Ternyata setelah lihat masih ada juga yang perlu perhatian kita. Mereka dengan kondisi yang sangat memprihatinkan sekali dan Alhamdulillah kami sudah bisa bertemu," ujarnya.

Dia mengimbau untuk bersama peduli kepada masyarakat yang ada di sekitar. Bahkan Sekda Radmida juga membuka peluang untuk menyisihkan uang dalam membantu masyarakat yang kesusahan dalam program Berkah Sekali ini.

"Informasi ini kita akan sampaikan ke Dinas Sosial dan semoga dapat perhatian dan program dari Dinas terkait. Program Berkah Sekali saya ini untuk beramal kepada masyarakat," tuturnya.

Sementara, Waka IV Administrasi, SDM dan Umum Baznas Pangkalpinang, Haryadi menyampaikan rasa syukur karena Sekda Radmida ikut andil berbagi kebaikan. Program Berkah Sekali menurut dia sudah menjadi ikon di masyarakat sehingga informasi masyarakat yang membutuhkan ini disampaikan langsung kepada Sekda Radmida.

BACA JUGA:Pemkot Pangkalpinang Berencana Naikkan TPP ASN Awal 2023
BACA JUGA:Belasan Tahun Jadi Tukang Sapu, Maryamini Dapat Surprise Sekda Kota Pangkalpinang

"Mudah-mudahan nanti juga muzaki umaroh yang punya rezeki itu terlibat juga di lapangan," imbuhnya.

Menurut Haryadi, penerima kasur kali ini termasuk yang harus segera dibantu. Karena melihat kondisi yang ada, keluarga Sukarni ini memang berada ditempat yang tak layak tinggal. Apalagi kasur yang mereka kenakan juga tidak layak.

"Alhamdulillah Sekda dalam hal ini cukup peka ya. Semoga dapat meringankan, tidak salah kita berbagi dalam hal kebaikan dan mudah-mudahan ini dimulai dari Bu sekda," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: