PT SWP Berikan Perhatian Rumah Warga Desa Cendil Terdampak Puting Beliung

PT SWP Berikan Perhatian Rumah Warga Desa Cendil Terdampak Puting Beliung

PT SWP ikut memberikan Perhatian Rumah Warga Desa Cendil Terdampak Musibah Puting Beliung-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, KELAPA KAMPIT - PT SWP dan PT Parit Sembada ikut memberikan perhatian terhadap rumah warga Desa Cendil terdampak angin puting beliung pada hari Sabtu (3/12).

Perhatian terhadap rumah warga rusak diwujudkan dalam bentuk bantuan material perbaikan rumah warga yang rencananya diserahkan dalam waktu dekat.

Komitmen tersebut disampaikan General Manager PT SWP, Suman Darmana saat mendampingi tim survei lapangan, Senin (5/12). Kedatangannya untuk melakukan perhitungan bantuan material rumah terutama bagi warga yang terdampak sangat parah. 

Ia menegaskan Desa Cendil memang masuk dalam wilayah operasional PT Parit Sembada. Makanya pihak perusahaan berkomitmen untuk selalu membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Yang rusak berat seperti ini (atapnya lepas) kita akan tanggung semua. Hari ini kita baru pengecekan lapangan, tapi dalam waktu dekat kita akan segera menyampaikan bantuan itu," kata Suman saat mengecek beberapa rumah warga yang terdampak, Senin (5/12).

BACA JUGA:38 Rumah Warga Desa Cendil Diterjang Puting Beliung, PT Timah Berikan Bantuan

BACA JUGA:Kabur Dari Sel Tahanan, Fachbian DPO Polres Belitung, Diduga Ada Keterlibatan Oknum Polisi

Di tempat sama, Kepala Desa Cendil, Eddy Dani menyambut baik dan sekaligus berterima kasih atas rencana bantuan dari PT SWP dan PT Parit Sembada bagi warganya yang terdampak peristiwa angin puting beliung. 

Dia berharap, kepedulian kedua perusahaan besar sawit tersebut tidak hanya saat musibah Sabtu lalu. Tetapi akan terus berkelanjutan meskipun bantuan beberapa pihak lain juga ada. 

"Kami sampaikan terima kasih atas perhatiannya kepada masyarakat kami. Yang masuk rusak berat ada sembilan rumah. Selain 28 rumah ada juga satu fasilitas desa yang mengalami kerusakan, atapnya lepas," ujar Eddy. 

Sementara itu, salah seorang warga yang terdampak berat, Tomi mengatakan sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Pasalnya, bangunan rumahnya bagian atap habis dihantam angin puting beliung. 

BACA JUGA:Serius, Investor Tiongkok Pastikan 4 Poin Investasi Miliaran Dolar di Belitung

BACA JUGA:Pemuda Ini Diringkus Polsek Tanjungpandan, Hendak Mencuri LPG 3 Kg Pakai Motor Pacar

"Kami terima apapun bentuk bantuannya," ucap pria tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: