PT Timah Dukung Aktivitas Klub Bola Persegar Oldstar Manggar

PT Timah Dukung Aktivitas Klub Bola Persegar Oldstar Manggar

Foto bersama klub sepak bola Persegar Oldstar asal Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - PT Timah Tbk dukung aktivitas klub sepak bola Persegar Oldstar asal Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), salah satunya pada pertandingan Persahabatan di Pulau Bangka.

Pemain Persegar Oldstar Manggar merupakan kumpulan pemain bola tahun 1970 hingga 1990. Di mana klub Persegar itu awal munculnya klub Persegar Manggar yakni bentukan PT Timah Tbk pada tahun 1970 an.

Lantas, klub Persegar Oldstar bubar pada tahun 2000an hingga saat ini. Namun pemain-pamain itu masih ada dan ingin menjalin silahturahmi melalui sepak bola, maka mereka bentuk klub Persegar Oldstar.

Ketua Persegar Oldstar Robby Yanuar mengungkapkan, mereka membentuk klub Persegar Oldstar Manggar sebagai wadah silahturahmi mantan pemain lama.

BACA JUGA:Antisipasi Penyalahgunaan BBM Jelang Nataru 2023, Satreskrim Polres Belitung Pantau SPBU

BACA JUGA:10 Rumah Warga Desa Cendil Terdampak Puting Beliung Dapat Bantuan PT SWP

"Anggota kita sekitar 70 orang, rata-rata umurnya diatas 50 tahun dan mantan Persegar itu ada sekitar 30 orang," kata Ketua Persegar Oldstar Robby Yanuar.

Dibentuknya klub Persegar Oldstar untuk wadah silahturahmi, karena silahturahmi itu merupakan salah satu obat sehat. Sebab bisa berkumpul dan bercanda, bahkan napak tilas tentang sepak bola pada usia mereka masih muda.

"Ini jadi nostalgia, bisa menjadikan kita sehat, alhamdulillah kami rutin latihan setiap hari sabtu," sebut  Robby Yanuar.

Maka dari itu, Oktober 2020 kemarin mereka melaksanakan pertandingan persahabatan di Pulau Bangka, dan mengajukan bantuan PT Timah Tbk. "Alhamdulillah PT Timah Tbk merespon itu, jadi kita berangkat kesana sekitar 34 dari Belitung," terangnya.

BACA JUGA:137 Calon PPK Beltim Ikuti Seleksi Tes Tertulis di Gedung CAT BKPSDM

BACA JUGA:Pemprov Babel Peduli Gempa Cianjur, Pj Gubernur Serahkan Bantuan Rp 1 Miliar

Robby menerangkan, selama empat hari di Pulau Bangka, PT Timah Tbk membantu menyediakan sarana dan prasarana, guna mendukung operasional klub Persegar Oldstar melakukan pertandingan persahabatan itu.

Ia memaparkan, lawatan mereka selama di Pangkalpinang melakukan beberapa pertandingan persahabatan seperti dengan klub di Air Anyer lawan IFF Babel, main di lapangan PT Timah lawan klub PT Timah dan bertanding dengan Tamtama oldstars Kurau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: