DKUKMPTK Belitung Dukung WOA 2022 dengan Bazar Produk UMKM

DKUKMPTK Belitung Dukung WOA 2022 dengan Bazar Produk UMKM

Peninjauan persiapan lokasi bazar WOA 2022 di Musuem Maritim Sijuk, Belitung --

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja (DKUKMPTK) Kabupaten Belitung mendukung event  World Ocean Assessment (WOA) Belitung 12-15 Desember 2022 mendatang. 

Dukungan DKUKMPTK Kabupaten Belitung dengan pagelaran bazar Expo World Ocean Assessment (WOA) 2022 "Belitung Next Level". Senin (12/12) hingga Kamis (15/12).

Bazar produk UMKM itu dilaksanakan di Ballroom Hotel Sheraton, Belitung dengan akses masuk terbatas dengan ID Card dan halaman Museum Maritim Sijuk terbuka untuk umum.

Jajaran Pemkab Belitung dipimpin Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, Jumat (9/12) telah melihat langsung lokasi Museum Maritim Sijuk. 

BACA JUGA:DSPPPA Belitung Bentuk Kampung Siaga Bencana di Desa Bantan

BACA JUGA:Karena Keimanan, Bupati Belitung Tidak Pernah Terpikir Niat Korupsi

"Jumat kemarin kita meninjau lokasi itu, bersama pak Wabup dan pak Kapolres" kata Kepala Bidang Koperasi dan UKM DKUKMPTK Belitung, Budi Swasta kepada Belitong Ekspres, Sabtu (10/12) kemarin. 

Menurut Budi Swasta, bazar Expo WOA akan diikuti puluhan UMKM di Belitung. Lokasinya akan dibagi dua titik yakni Hotel Sheraton dan halaman Museum Maritim Sijuk. 

"10 UMKM ikut Bazar di depan ballroom hotel Sheraton dan 54 umkm dengan 32 tenda kerucut putih peserta UMKM di halaman museum maritim termasuk satu tenda kami siapkan untuk dinas KUKM Beltim," jelasnya. 

Budi melanjutkan, Bazar WOA di Belitung digelar dengan menggunakan dari dana insentif  daerah (DID) kinerja yang merupakan dana dari pemerintah pusat. 

BACA JUGA:Momen Pertemuan Ahok dan Ahmad Dhani Viral, Sangat Akrab, Dulu Lawan Kini Kawan

BACA JUGA:Kena Frank, Ngaku Diperkosa Ternyata Kowad Cantik dan Paspampres Suka Sama Suka

Oleh karena itu, selain mendukung acara inti WOA di Hotel Sheraton, mereka juga ikut memeriahkan WOA tersebut. "Apalagi rencana para delegasi negara " WOA akan berkunjung ke Museum Maritim," ujarnya. 

Bazar di Hotel Sheraton akan menampilkan produk kriya dan olahan. Sedangkan di Halaman Museum Maritim akan menampilkan batik Belitong, kriya/kerajinan, bica keramik, olahan, ikan asin, kuliner, frozen ketam isi, madu serta terasi Belitong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: