DPUPR Belitung Paparkan Kaji Tiru Operasional Laboratorium

DPUPR Belitung Paparkan Kaji Tiru Operasional Laboratorium

Rapat paparan kaji tiru laboratorium DPUPR itu bersama laboratorium Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Aula DPUPR Belitung, Senin (12/12)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Belitung lakukan rapat paparan kaji tiru operasional laboratorium.

Rapat paparan kaji tiru laboratorium DPUPR itu bersama laboratorium Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bertempat di Aula DPUPR Belitung, Senin (12/12).

Kaji tiru itu dihadiri oleh Kepala DPUPR Belitung Edi Usdianto, beserta jajarannya dan Kepala DLH Belitung Yasa beserta jajarannya.

Kepala DPUPR Belitung, Edi Usdianto mengatakan, rapat paparan itu dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal dan peningkatan retribusi dri pengelolaan laboratorium.

BACA JUGA:Ini Identitas Mayat Laki-laki Tanpa Busana di Jalan Bukit Tanjungpandan

"Hal ini dilakukan dari pihak PUPR Belitung menindaklnjuti kunjungan kami ke labor DLH belajar standarisasi laboratorium pelayanan uji lab, sertifikasi peralatan laboratorium penggunaan aplikasi teknologi informasi," kata Edi Usdianto kepada Belitong Ekspres.

Menurut Edi, beberapa materi yang dibahas yakni pengelolaan labor yang terakreditasi, SOP pelayanan, proses sertifikasi Sumber Daya Manusia (SDM), peralatan, prosedur pengujian, pengelolaan retribusi, serta optimalisasi retribusi.

"Kita jangan malu untuk belajar untuk pembenahan-pembenahan dalam peningktan pelayanan labor, semoga kami lab PUPR bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," jelas Edu sapaan karib Edi Usdianto.

BACA JUGA:Polres Belitung Tetapkan 10 Tersangka Pencurian, 3 Orang Masih di Bawah Umur

Edu menerangkan, saat ini kendala di labor PUPR yakni hanya memiliki 2 staf di UPT Labor, sehingga masih kurang SDM, apalagi sarana dan prasarana belum optimal.

Padahal, labor PUPR Belitung melayakani beberapa pengujian seperti pengujian beton, agregat, aspal, soundir serta pengujian desain mix terdiri dari 7 item.

"Pihak DLH menyampaikan siap membantu dan mendampingi UPT Labor PUPR dalam melakukan pembenahan mulai dari pelayanan, monitoring, peningkatan SDM," terangnya.

Maka dari itu, harapan setelah dilakukan kaji tiru itu agar labor UPT PUPR Belitung yang terakreditasi, profesional, pelayanan prima dan optimalisasi Pendapatan Asli Daerah  (PAD).

BACA JUGA:Gadai Mobil Rental Warga Tanjungpandan, Diding Modus Sewa untuk Tamu Polda Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: