Pemkab Belitung Salurkan Program Simpor Bidang Pendidikan, 632 Siswa Terima Beasiswa

Pemkab Belitung Salurkan Program Simpor Bidang Pendidikan,  632 Siswa Terima Beasiswa

Beasiswa Program Simpor diberikan secara simbolis oleh Bupati Belitung Sahani Saleh di Gedung Nasional Tanjungpandan, Kamis (15/12) sore--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung salurkan beasiswa Program Sistem Pendampingan dan Olahraga (Simpor) Bidang Pendidikan untuk Jenjang SD dan SMP Se Kabupaten Belitung Tahun 2022.

Beasiswa Program Simpor diberikan secara simbolis oleh Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, di Gedung Nasional Tanjungpandan, Kamis (15/12).

Penyaluran program Simpor didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Belitung Soebagio.

Adapun total penerima beasiswa itu sebanyak 632 siswa SD dan SMP se- Belitung. Masing-masing siswa menerimah Rp 500 ribu dalam bentuk uang digital atau elektronik.

BACA JUGA:Viral Anak Durhaka Berkaki Kambing, Gara-gara Ini

"Untuk jumlah siswa penerima program SIMPOR bidang pendidikan tahun anggaran 2022 Kabupaten Belitung, seluruhnya sebanyak 632 siswa, yang terdiri dari 421 siswa SD dan 211 siswa SMP se-Kabupaten Belitung," kata Kepala Dindikbud Belitung, Soebagio.

Menurut Soebagio, program Simpor merupakan salah satu dari 16 program inovasi Pemkab Belitung. "Program SIMPOR ini pada masa kepemimpinan Bapak H Sahani Saleh dan Bapak Isyak Meirobie," jelasnya.

Soebagio melanjutkan, bahwa salah satu tujuan dari program Simpor ini dalam upaya meningkatkan angka partisipasi sekolah jenjang pendidikan dasar dengan target sasaran keluarga kurang mampu yang berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kabupaten Belitung.

BACA JUGA:CNG Disiapkan untuk Pengganti BBM Pertalite, Biaya Lebih Irit 55 Persen

Selain itu, untuk memberikan penghargaan bagi prestasi siswa dari latar belakang keluarga tidak mampu. Memberikan motivasi kepada  para siswa agar selalu memiliki semangat belajar yang tinggi.

"Jadi itu dalam bentuk uang elektronik, nanti akan digunakan keperlua sekolah, sebab Bank Sumsel Babel sudah bekerjasama dengan toko-toko yang menjual perlengkapan sekolah, alat tulis dan seragam," jelasnya.

Kemudian Soebagio berharap, program ini bisa memberikan suatu motivasi siswa, karena Pemkab Belitung itu sudah memberikan dukungan dalam hal pelayanan wajib dan mendasar.

BACA JUGA:Pengerit Solar Subsidi Tangkapan Polda Babel Divonis Ringan, JPU Belitung Pikir-pikir

"Harapannya siswa lebih semangat lagi meningkatkan gairah belajar, motivasinya belajar tinggi sehingga kita menekan angka putus sekolah di Belitung," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: