Dinas Perpustakaan Beltim Dikunjungi Siswa SMKN 1 Tanjungpandan Belajar Arsip

Dinas Perpustakaan Beltim Dikunjungi Siswa SMKN 1 Tanjungpandan Belajar Arsip

Kunjungan siswa dan siswi SMKN 1 Tanjungpandan, Program Keahlian Manajamen Perkantoran dan Layanan Bisnis di Dinas Perpustakaan Kabupaten Beltim-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Prestasi Dinas Perpustakaan Kabupaten Belitung Timur (Beltim) membuat banyak pihak ingin berkunjung sekaligus belajar tentang tata kelola arsip.

Salah satunya kunjungan siswa dan siswi SMKN 1 Tanjungpandan, Program Keahlian Manajamen Perkantoran dan Layanan Bisnis.

Dalam kunjungan di Dinas Perpustakaan Beltim, Rabu (14/12), para siswa dan siswi SMKN 1 Tanjungpandan Belitung diberikan pengetahuan dan pengenalan arsip.

Sebanyak 75 siswa siswi dan guru pendamping SMKN 1 Tanjungpandan berkunjung ke kantor arsip maupun perpustakaan daerah milik Pemerintah daerah Kabupaten Beltim tersebut.

BACA JUGA:Arya Sinulingga Resmikan Rumah BUMN Belitung, Wadah Pemasaran Produk UMKM

Kepala Dinas Perpustakaan Mudiarsono yang menemani siswa dan siswi saat kunjungan mengungkapkan beberapa hal yang perlu diketahui siswa dan siswi SMKN 1 Tanjungpandan.

"Diantaranya, tentang bagaimana mengelola arsip, mengelompokkan arsip dan jenis-jenis arsip. "Bahwa kita dari lahir sampai dengan mati pun masih membutuhkan arsip," ujar Mudiarsono.

Mudiarsono menyatakan keingintahuan siswa dan siswi terhadap arsip akan membuat mereka teredukasi tentang kearsipan. Siswa siswi akan mudah mengetahui bagaimana sebaiknya memperlakukan arsip, minimal arsip pribadi seperti ijazah.

BACA JUGA:Pemkab Beltim Berikan Hibah Rp 4,1 miliar, KONI dan Dispora Berbagi Anggaran Porprov

"Dengan adanya program kegiatan wisata arsip ini, diharapkan dapat menumbuhkan serta meningkatkan pengetahuan siswa -siswi tentang kearsipan dan dapat menyadarkan kepada siswa-siswi serta masyarakat akan pentingnya arsip," harap Mudiarsono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: