Warga Belitung Timur Antusias Membeli Sembako Murah Disperindag Babel

Warga Belitung Timur Antusias Membeli Sembako Murah Disperindag Babel

Kegiatan Operasi pasar murah Disperindag Babel yang dilaksanakan di Lapangan Yagord, Kecamatan Manggar, Kamis (22/12)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR –  Warga Kabupaten Belitung Timur (Beltim) antusias membeli sembako murah yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Operasi pasar murah Disperindag Babel yang bekerja sama Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Pemkab Beltim) dilaksanakan di Lapangan Yagord, Kecamatan Manggar, Kamis (22/12).

Sebanyak 1000 paket berisi bahan pokok yang dijual dengan harga murah kepada warga yakni berisi beras premium 20 kilogram, gula pasir lima kilogram, minyak goreng lima liter, dan tepung terigu dua kilogram.

“Operasi pasar murah ini kita dapat Dana Intensif Daerah (DID) Provinsi Kepulauan Babel dari pemerintah pusat dan diarahkan Presiden Jokowi untuk mengendalikan inflasi daerah," Disperindag Babel Tamrin AB di sela-sela operasi pasar seperti dilansir dari rilis Diskominfo Beltim.

BACA JUGA:Dari Belitung Tidak Ada Ekspor Ikan Kerapu Jelang Nataru 2023

BACA JUGA:Kepala BNNK Belitung Imbau Masyarakat Isi Momen Nataru 2023 Dengan Hal Positif

Tamrin AB menjelaskan, operasi pasar murah paket sembako tersebut disiapkan untuk seluruh masyarakat Belitung Timur yang sudah memiliki kupon ataupun yang tidak memiliki kupon.

“Kita siapkan kupon 1000 kupon, bukan untuk segmen tertentu atau orang miskin. Dengan menebus Rp 200.500, masyarakat bisa mendapatkan paket sembako, dimana harga paket tersebut bernilai Rp 402 ribu,” jelasnya.

Sementara itu, terpantau ratusan warga sangat antusias mengambil jatah kupon paket sembako murah bersubsidi, mereka rela antri untuk mendapatkan paket sembako.

BACA JUGA:Jelang Nataru 2023 Belitung Kondusif, Polres Antisipasi Ancaman Terorisme

BACA JUGA: SKT Terbit Dalam IUP PT Alter Abadi, Ketua DPRD Belitung: Itu Tidak Dibenarkan

“Alhamdulillah dikasi kupon paket sembako murah semalam dari desa. Lumayan hemat,” ujar Kiptiah (50) warga Desa Lalang Kecamatan Manggar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo beltim