Natal di Belitung Berjalan Aman dan Damai

Natal di Belitung Berjalan Aman dan Damai

Meski kondisi hujan, Bupati Belitung beserta sejumlah instansi tetap memantau pelaksanaan ibadah Natal di Gereja wilayah Tanjungpandan--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Umat Kristiani menjalankan ibadah dan perayaan Natal 2022 di Belitung dengan rasa aman dan damai. Hampir seluruh gereja di Tanjungpandan, dijaga ketat oleh TNI, Polri dan sejumlah ormas di Belitung.

Pelaksanaan ibadah Natal di Belitung dimulai Sabtu (24/12) malam. Yakni malam misa Natal dan dilanjutkan Minggu (25/12) pagi. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan jajaran Forkofimda Belitung.

Bupati Belitung H Sahani Saleh didampingi Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, Dandim 0414 Belitung Letkol (Inf) Hairil Achmad dan Danlanud HAS Hanandjoeddin Letkol (Nav) Rudy Hartono memantau sejumlah gereja.

"Kami pastikan pelaksanaan ibadah Natal di Belitung berjalan aman, damai, tentram dan kondusif," kata Bupati Belitung H Sahani Saleh, kepada wartawan.

BACA JUGA:Ketahuan Mencuri Peralatan Tambang di Desa Juru Seberang, HK Nyaris Dihakimi Massa

Pria yang akrab disapa Sanem ini menjelaskan, amannya perayaan natal di Belitung tidak terlepas dari pengamanan oleh Jajaran TNI Polri dan sejumlah unsur yang terlibat.

"Semua ini tidak terlepas dari pantauan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satpol PP yang secara berkesinambungan melaporkan situasi menjelang perayaan Natal," jelasnya.

Sebelumnya, Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengatakan, untuk mengamankan perayaan dan ibadah Natal di Belitung, jajarannya berkoordinasi dengan sejumlah pihak.

Seperti unsur TNI dan Batalyon B Satbrimob Polda Bangka Belitung. Sebelum acara natal dimulai, mereka telah melakukan sterilisasi di gereja-gereja yang ada di Belitung.

BACA JUGA:Mau Tambah Daya Listrik Rumah untuk Sementara, PLN Hadirkan Program PESTA

"Sterilisasi ini dilakukan untuk mengantisipasi ancaman teror. Sehingga kejadian seperti di Polsek Astana Anyar Bandung tidak terjadi lagi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: