Mubes Asrama Betiong Yogyakarta, Burhanudin: Mahasiswa Harus Berkontribusi Nyata

Mubes Asrama Betiong Yogyakarta, Burhanudin: Mahasiswa Harus Berkontribusi Nyata

Bupati Beltim Burhanudin memberikan sambutan dalam Pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) XIII Pengurus Asrama Mahasiswa Betiong Yogyakarta via Zoom meeting, Minggu (25/12)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Musyawarah Besar (Mubes) XIII Pengurus Asrama Mahasiswa Betiong Yogyakarta dibuka oleh Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin via Zoom meeting, Minggu (25/12).

Dalam sambutannya, Bupati Beltim Burhanudin mengatakan, bahwa mahasiswa yang memiliki intelektualitas tanpa kepribadian tidaklah baik. 

Begitu pula mahasiswa dengan kepribadian yang baik tanpa intelektualitas, maka akan kalah bersaing khususnya dalam menghadapi persaingan global di era society 5.0 saat ini.

Burhanudin berpesan melalui kegiatan ini mahasiswa Beltim yang menempuh pendidikan di Kota Pelajar Yogyakarta agar mampu memberikan kontribusi nyata, melalui sumbangsih saran dan masukan yang positif kepada pemerintah daerah.

BACA JUGA:Bupati Beltim Ajak Tingkatkan Toleransi dan Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

"Melalui Mubes ini tidak hanya sebagai euforia sarana untuk berkumpul saja, tetapi bagaimana kehadiran seluruh mahasiswa Beltim untuk bisa memberikan sebuah solusi dan pemikiran konstruktif kepada Pemda Beltim dalam menuju Beltim Bangkit dan Berdaya," kata Burhanudin.

Ia juga menambahkan bahwa demi menghadapi kompetisi yang semakin kompetitif, diperlukan pembentukan mental dan karakter yang baik agar dapat bersaing dalam perubahan zaman yang semakin maju.

"Asah dirimu sebaik-baiknya bentuklah mentalitas yang baik dan miliki karakter yang positif  di dalam pendidikan yang anda tempuh untuk menyongsong masa yang akan datang," pesannya.

Di akhir sambutannya, Burhanudin mengapresiasi Pengurus Asrama Betiong Masa Bakti Tahun 2022 yang akan mengakhiri masa tugasnya.

BACA JUGA:Satlantas Polres Beltim Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru 2023, Antisipasi Kemacetan

Dan ia berharap melalui Mubes ini terpilih pengurus yang mampu meneruskan program yang telah berjalan dan memperbaiki kekurangannya.

"Selamat bermusyawarah. Semoga menghasilkan kepengurusan yang dapat melanjutkan, meneruskan apa yang telah dirintis. Yang baik diteruskan yang kurang baik segera diperbaiki," ucapnya.

 "Untuk kepengurusan yang akan berakhir, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi saudara lakukan yang terbaik buat seluruh penghuni Asrama Betiong di Yogyakarta," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: prokom setda beltim