Mobil Dinas Kapolres Bangka Ludes Terbakar, Dugaan Penyebab Karena Ini

Mobil Dinas Kapolres Bangka Ludes Terbakar, Dugaan Penyebab Karena Ini

Mobil Dinas Kapolres Bangka ludes terbakar di ruas jalan Sungailiat Belinyu-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SUNGAILIAT - Naas, mobil dinas Kapolres Bangka dengan nomor polisi BN 1601 DI ludes terbakar di ruas jalan Sungailiat Belinyu.

Kendaraan mobil dinas Kapolres Bangka, Suzuki Vitara itu terbakar  tepatnya di kelurahan Sinar Baru Kecamatan Sungailiat pada Senin (26/12) malam.

Kebakaran diduga berasal dari percikan api korsleting arus listrik bagian depan mobil dinas yang dikendarai Akbar, sang ajudan Kapolres Bangka.

Ajudan Kapolres Bangka melaju dari arah Belinyu menuju Sungailiat. Namun saat melintas di daerah kelurahan Sinar Baru, kendaraan mengeluarkan asap dari bagian depan mesin mobil.

BACA JUGA:Lewat Program PUMK Berkelanjutan, PT Timah Dukung Kemandirian Pelaku UMKM

Sontak kejadian itu membuat sang ajudan langsung menepi dan memarkirkan kendaraan. Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan dengan peralatan seadanya.

Anio (60) salah satu warga setempat yang melihat kejadian tersebut menyebutkan, kejadian terbakarnya mobil dinas Kapolres Bangka itu sangat cepat.

Dia melihat api yang muncul dari bagian depan mesin mobil dinas Kapolres Bangka dengan cepat membesar.

Dirinya juga sempat berteriak kepada sang sopir untuk segera keluar dan menjauh dari kendaraan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ku pas di depannya ni lah pak, ku sempet mada same sopir e, biar cepet keluar. Awalnya dia sudah keluar, tapi kayaknya mau masuk lagi, mau ngambil barang di dalam mobil. Terus saya bilang jangan, bahaya," terangnya.

BACA JUGA:Pemerintah Keluarkan Larangan Penjualan Rokok Batangan, Ini Alasan Presiden Jokowi

Masih menurut Anio, ia bersama anaknya dan warga berusaha memadamkan api dengan air. Namun rupanya api terus membesar, tak kunjung padam.

Anio menambahkan, dirinya mendengar beberapa kali ledakan sebelum api melalap mobil hingga ludes terbakar. Selang beberapa waktu, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Bangka tiba di lokasi.

Api kemudian padam kurang lebih 10 menit setelah dijinakkan tim pemadam kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: