Indonesia Vs Thailand Imbang, Sisakan 1 Pertandingan untuk Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022

Indonesia Vs Thailand Imbang, Sisakan 1 Pertandingan untuk Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022

Foto: Pesepak bola Timnas Indonesia Witan Sulaeman (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Thailand Theerathon Bunmathan (kedua kiri) pada pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022)--ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom

BELITONGEKSPRES.CO.ID, JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Thailand berakhir imbang. Skuad garuda gagal taklukan Thailand dalam laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12).

Dalam laga kontra Timnas Indonesia vs Thailand, jika menang skuad Garuda seharusnya langsung masuk lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Namun, ditahan imbang Thailand skor 1-1.

Jika ingin lolos ke semifinal Piala AFF 2022, Timnas Indonesia harus menyelesaikan 1 pertandingan lagi dengan Filipina pada Senin 2 Januari 2023 di Stadion Memorial Rizal.

Kembali ke pertandingan Kontra Timnas Indonesia vs Thailand. Pada menit ke-49 gol Timnas Indonesia dilesakkan oleh Marc Klok dari titik penalti. Sementara Thailand membalas gol pada menit ke-79 melalui Sarach Yooyen.

BACA JUGA:Pesta Gol Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Jadi Kenyataan, Head to Head Lawan Brunei Darussalam

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong dalam laga ini menurunkan pemain-pemain andalannya. Seperti Witan Sulaeman, Jordi Amat, Marc Klok, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, dan Egy Maulana.

Begitu pula dengan Thailand yang memainkan sosok-sosok unggul tim Negeri Gajah Putih. Sebut saja Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan, Pansa Hemviboon dan Sarach Yooyen.

Dengan komposisi demikian, Indonesia sempat tampil menggigit pada awal laga tetapi Thailand langsung mengambil alih penguasaan bola sejak sekitar menit ke-15.

Namun, Indonesia berpeluang besar memecah kebuntuan pada menit ke-39 lewat Witan. Pesepak bola berusia 21 tahun itu berhasil merebut bola dari kaki kiper Thailand Kittipong Phootawchuek-pg yang tengah berada di luar kotak penalti.

BACA JUGA:Politisi Golkar Jafri Membawa Kabar Baik Bagi Penyandang Disabilitas Beltim

Akan tetapi, Witan justru gagal memasukkan bola ke dalam gawang kosong. Hal tersebut membuat pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong kecewa dan berlutut di pinggir lapangan.

Indonesia yang mengandalkan serangan balik gagal membuat gol hingga babak pertama usai. Usai jeda, permainan Indonesia menjadi lebih hidup.

Pada menit ke-49, dalam satu skema serangan, Asnawi melepaskan operan ke kotak penalti. Akan tetapi, bola terkena tangan Theerathon Bunmathan dan wasit memberikan penalti untuk Indonesia.

Marc Klok yang menjadi eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik satu menit kemudian. Indonesia memimpin 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara