Nasib Perjalanan Program Besadu Belitung Sepi Peminat, Tapi...

Nasib Perjalanan Program Besadu Belitung Sepi Peminat, Tapi...

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Belitung, Fithrorozi--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Program saluran aspirasi dan pengaduan (Besadu) milik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Belitung masih dibutuhkan dan diperlukan masyarakat.

Meskipun jumlah peminat pengguna menurun, namun Program Besadu masih ada digunakan masyarakat untuk mengadukan keluhan yang berkaitan dengan kinerja Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Belitung.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Belitung, Fithrorozi mengatakan, pada tahun 2022, Diskominfo menerima 147 aduan masyarakat melalui Besadu sedangkan tahun sebelumnya berjumlah 214 aduan.

Kata Fithrorozi memang peminat Besadu berkurang saat ini. Penurunan pengaduan kepada program Besadu itu karena faktor masyarakat Belitung yang lebih suka menyampaikan pengaduan ke forum-forum Facebook khusus Belitung.

BACA JUGA:Tingkatkan Dakwah Islamiyah, MUI Beltim Mendapat Mobil Operasional Baru

BACA JUGA:Menjelang Tahun Baru 2023, Baznas Belitung Berikan Bantuan Santri dan Tahfidz

"Dari Desember 2021, ke Januari 2022 itu grafiknya menurun. Kalau dulu kite sempat sampai 60 laporan per bulan. Tapi di akhir-akhir ini, terutama di Bulan November itu, cuma 14," kata Fithrorozi kepada Belitong Ekspres, Kamis (29/12).

Menurut Fithrorozi, seringnya masyarakat Belitung yang melaporkan pengaduan ke forum-forum Facebook, kemungkinan karena karakter masyarakat yang lebih suka keluhannya itu dilihat oleh banyak orang.

Tentunya, itu menjadi alasan mengapa semula masyarakat Besadu melalui aplikasi Whatsapp beralih ke media sosial Facebook. "Tapi Besadu itu masih digunakan masyarakat dan masih percaya direspon," bebernya.

BACA JUGA:Retribusi Parkir Tepi Jalan Umum Dishub Belitung 2022 Lampaui Target

BACA JUGA:Kapolres Belitung Warning Kerumunan Berlebihan Malam Tahun Baru, Antisipasi Jatuhnya Korban

Bahkan, Fithrorozi menyebutkan, semua pengaduan yang Besadu terima itu tetap mereka usahakan yakni lebih dari 80 hingga 90 persen pengaduan sudah mereka realisasikan. "Pengaduan, biasenye fasilitas umum, terutama lampu jalan dan lainnya," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: