Nasib Liga 3 Babel di Awal 2023

Nasib Liga 3 Babel di Awal 2023

Kompetisi Liga 3 tahun 2021 lalu yang berlangsung di Stadion Pangkallalang, Tanjungpandan, Belitung-(Dok/BE)-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Assosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bangka Belitung (Babel) menyatakan tidak ada kompetisi Liga 3 awal tahun 2023.

Pasalnya, sejumlah klub sepakbola Liga 3 yang ada di Provinsu Babel banyak yang menyatakan tidak ikut kompetisi. Bahkan untuk penyebabnya pun belum diketahui secara pasti.

"KuOta tim di Bangka dan Belitung tidak mencukupi," kata Ketua Asprov PSSI Babel Mintra Jaya (Akhwen) saat dihubungi Belitong Ekspres, Senin (2/1) kemarin.

Kata dia, persyaratan untuk menggelar Liga 3 minimal ada lima tim. Namun saat ini, yang menyatakan kesanggupan hanya tiga tim. Sehingga PSSI Babel tidak menggelar perhelatan sepak bola kasta ketiga tersebut.

BACA JUGA:4 Daerah Paling Kaya di Provinsi Babel, Belitung Nomor Berapa?

BACA JUGA:Ini Dia Desa Terkaya di Belitung, APBDes 2023 Capai Lebih Dari Rp 3 Miliar

Liga 3 Zona Babel semula rencananya berlangsung Januari ini merupakan laga yang tertunda pada Oktober 2022 karena tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

"Karena tahun 2023 ini menyatakan siap hanya tiga tim. Maka kami (Asprov PSSI Babel) memilih untuk tidak menggelar Liga 3," jelas Akhwen.

Alasan lain sejumlah klub Liga 3 di Babel tidak ikut kompetisi lantaran jadwalnya mepet. Sebab, Liga 3 2023 akan berlangsung kembali pada Bulan Agustus hingga September mendatang.

BACA JUGA:Kemenangan Indonesia vs Filipina, Hantarkan Skuad Garuda ke Semifinal Piala AFF 2022

"Oleh karena itu, Liga 3 tahun 2022 yang digelar di Januari 2023, para pemilik klub menyatakan tidak ikut," pungkas Akhwen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: