Timbulan Sampah Malam Pergantian Tahun Baru di Belitung Capai 8 Ton

Timbulan Sampah Malam Pergantian Tahun Baru di Belitung Capai 8 Ton

Kepala DLH Kabupaten Belitung, Yasa--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Sebanyak 8 ton timbulan sampah pada malam pergantian tahun baru 2023 berhasil dibersihkan petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Belitung.

DLH Kabupaten Belitung menurunkan 120 orang petugas kebersihan guna melakukan pembersihan 8 ton sampah yang timbul dari malam perayaan tahun baru tersebut.

"Jumlah timbulan pada malam tahun ini masih terbilang normal, apalagi ada acara seperti itu," kata Kepala DLH Kabupaten Belitung, Yasa kepada Belitong Ekspres, Senin (2/1).

Menurut Yasa, sampah yang berhasil dikumpulkan di Bundaran Satam mencapai 3 ton dan itu yang paling banyak. Sedangkan di titik lain-lainnya hanya sedikit. "Itu normal, ini mungkin perayaan tahun baru 2023 karena tidak fokus di satu tempat saja," jelasnya.

BACA JUGA:Burhanudin Puas Kinerja ASN, 2023 Seluruh ASN Beltim Wajib Absensi

BACA JUGA:PPKM Dicabut Pandemi Belum Berakhir, Capaian Booster Tetap Jadi Target DKPPKB Beltim

Yasa mamaparkan, berdasarkan hasil laporan bahwa total timbulan sampah pada malam pergantian tahun 2023 sekitar 7 hingga 8 ton. "Paling 7 hingga 8 ton, petugas mulai kerja pukul 03:30 pagi di Bundaran Satam, pukul 5 pagi sudah bersih semua," bebernya.

Adapun jumlah sampah yang berhasil dikumpulkan petugas kebersihan DLH Belitung yakni kertas, plastik bekas makanan, bekas kembang api dan lain-lainnya.

"Pada siang hari Sabtu (31/12) petugas sudah membersihkan sampah yang timbul setelah acara syukuran di Bundaran Satam Tanjungpandan," sebut Yasa.

Ia menambahkan, jumlah timbulan sampah malam pergantian tahun 2023, tidak bisa dibandingkan pada malam pergantian tahun sebelumnya. Sebab tahun 2020 dan 2021 tidak boleh ada aktivitas peringatan tahun baru berkumpul karena masih pandemi Covid-19.

BACA JUGA:4 Daerah Paling Kaya di Provinsi Babel, Belitung Nomor Berapa?

BACA JUGA:Ini Dia Desa Terkaya di Belitung, APBDes 2023 Capai Lebih Dari Rp 3 Miliar

"Jadi timbulan sampah pada malam pergangian tahun 2023 masih batas normal," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: