Monitoring Pasca Libur Semester, Dindikbud Belitung Pastikan KBM Mulai Berjalan

Monitoring Pasca Libur Semester, Dindikbud Belitung Pastikan KBM Mulai Berjalan

Kepala Dindikbud Belitung Soebagio memimpin langsung monitoring dan evaluasi hari pertama kegiatan KBM di wilayah Tanjungpandan, Senin (2/2)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung melukan monitoring kegiatan belajar mengajar (KBM) pasca libur semester ganjil tahun ajaran 2022-2023.

Kepala Dindikbud Kabupaten Belitung Soebagio memimpin langsung monitoring dan evaluasi hari pertama kegiatan KBM ke beberapa sekolah di wilayah Tanjungpandan, Senin (2/2) kemarin.

Diantaranya, TK Negeri Tanjungpandan, SDN 8 Juru Seberang, SMPN 7 Tanjungpandan, TK Paud Percontohan Badau, SDN 15 Badau, SMPN 2 Badau dan SDN 26 Membalong.

Masa libur semester 1 tahun pelajaran 2022/2023 yakni Senin (19/12) hingga Sabtu (31/12). Sehingga jenjang TK, PAUD, SD serta SMP mulai melaksanakan KBM pada Senin (2/2).

BACA JUGA:DKUKMPTK Belitung Raih Banyak Prestasi dan Penghargaan di Tahun 2022

BACA JUGA:Timbulan Sampah Malam Pergantian Tahun Baru di Belitung Capai 8 Ton

"Ya kita monitoring hari pertama masuk sekolah pasca libur semester satu atau ganjil dan ini memasuki semester ke 2 tahun ajaran 2022/2023," kata Soebagio kepada Belitong Ekspres.

Menurut Soebagio, hasil monitoring di lapangan dan sesuai kalender akademik bahwa hari ini sekolah mulai melaksanakan KBM seperti biasa. "Hari pertama ini sudah masuk, meskipun ada beberapa siswa yang izin sakit dan belum masuk," terangnya.

Selain itu, mereka juga memastikan tenaga pengajar telah melaksanakan tugas mereka pada hari masuk sekolah itu dan KBM telah berjalan sebagaimana mestinya. 

"Pantauan kita KBM sudah berjalan sesuai dengan kalender pendidikan, bahwa hari sudah kembali seperti biasa," sebut Soebagio merupakan mantan Kepala Dispora Belitung.

BACA JUGA:PPKM Dicabut Pandemi Belum Berakhir, Capaian Booster Tetap Jadi Target DKPPKB Beltim

BACA JUGA:Ini Dia Desa Terkaya di Belitung, APBDes 2023 Capai Lebih Dari Rp 3 Miliar

Di sisi lain, ia juga bersyukur pada malam pergantian tahun 2023 kemarin tidak ada laporan insiden yang melibatkan anak-anak di bawah satuan pendidikan Dindikbud Belitung.

"Alhamdulillah, sesuai himbauan kita pada orang tua siswa agar menjaga siswa-siswi pada malam pergantian tahun baru kemarin," tandas Soebagio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: