111 Pejabat Beltim Dilantik, Bupati Ingatkan Jabatan Itu Amanah

111 Pejabat Beltim Dilantik, Bupati Ingatkan Jabatan Itu Amanah

Bupati Beltim Burhanudin dan Wakil Beltim Khairil Anwar menyalami para pejabat usai dilantik di Halaman Kantor Bupati Beltim, Rabu (4/1/23)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Sebanyak 111 orang pejabat yang terdiri 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPT), 47 Pejabat Administrator dan 59 Pejabat Pengawas dilantik Bupati Belitung Timur (Beltim).

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) itu dilakukan di Halaman Kantor Bupati Beltim Rabu (4/1/23) kemarin.

Usai melantik para pejabat Pemkab Beltim, Burhanudin berpesan bahwa jabatan yang diemban merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.  Ini demi mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Beltim.

Harapan Burhanudin yang akrab disapa Aan, para pegawai Pemkab Beltim semakin maksimal menjalankan perannya untuk melayani masyarakat Kabupaten Belitung Timur.

BACA JUGA:Anggota PPK Se-Kabupaten Beltim Dilantik, 1 Orang Ditunda Karena Sakit

BACA JUGA:Bupati Beltim Akhirnya Lantik 5 Pejabat JPT Pratama Hasil Lelang, Ini Namanya

"Selamat Bapak/ Ibu (pejabat yang dilantik) sekalian. Saya minta kepada ASN terutama PNS yang baru dilantik ini untuk memahami dulu esensi dari jabatan yang diemban," kata Aan dikutip dari rilis Prokom Setda Beltim.

"Ingat jabatan itu amanah, di saat amanah diberikan, laksanakan dengan sebaik-baiknya. Ada tanggung jawab yang melekat pada setiap pribadi. Ada tugas dan tanggung jawab yang diemban," tegasnya.

Burhanudin meminta kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk membentuk kesolidan pada tim kerja terlebih dahulu. Hal ini guna mendorong kerja sama tim yang baik, sehingga mampu menyelesaikan dan mejalankan tugas serta tanggung jawabnya dengan maksimal. 

Dengan demikian, visi daerah untuk menuju Kabupaten Belitung Timur Bangkit dan Berdaya dapat diwujudkan untuk kemaslahatan masyarakat.

"Saya mohon bentuk kerja tim yang solid. Dari tim yang solid, kerja berat akan jadi ringan. Tunjukkan kinerja dengan sebaik-baiknya agar apa yang jadi harapan kita menuju Belitung Timur bangkit dan berdaya betul-betul bisa tercapai dengan baik," pintanya.

BACA JUGA:Dua Rumah Warga Desa Kurnia Jaya Ludes Terbakar, Ini Dugaan Pemicu Kebakaran

BACA JUGA:Burhanudin Puas Kinerja ASN, 2023 Seluruh ASN Beltim Wajib Absensi

Bupati yang juga sekaligus mantan ASN ini secara langsung memberikan selamat dan mendorong para pejabat untuk meningkatkan kinerja di jabatan barunya. Sehingga dapat meraih capaian dan prestasi yang membanggakan untuk dirinya serta daerah tempat mereka mengabaikan diri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: prokom setda beltim