Kejurnas Basket U-15 Perbasi Siap Digelar, Angkat Marwah Kota Pangkalpinang

Kejurnas Basket U-15 Perbasi Siap Digelar, Angkat Marwah Kota Pangkalpinang

Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar rapat pemantapan gelaran Kejurnas Basket U-15 Perbasi-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Kejuaran Nasional (Kejurnas) Basket U-15 Perbasi siap digelar di Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Sesuai jadwal, Kejurnas Basket U-15 Perbasi  yang diikuti 7 Provinsi di Indonesia ini akan digelar 7 Januari 2023 di GOR BMNL Pangkalpinang.

Untuk persiapan Kejurnas Basket U-15 tersebut, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil yang juga Ketua Panitia Besar Kejurnas menggelar rapat pemantapan, Rabu (4/1).

Wali Kota Pangkalpinang, menegaskan persiapan Kejurnas Basket U-15 sudah 90 persen. Saat ini tinggal pelaksanaan diiringi beberapa kegiatan lain sperti peresmian amenitas Pantai Pasir Padi. 

Maulan Aklil yang akrab disapa Molen berharap, sport tourism di Kota Pangkalpinang ini dapat mengangkat nama daerah sekaligus marwah Kota Pangkalpinang

BACA JUGA:Kabar Baik UMKM, Pemkot Pangkalpinang Akan Sebar Bantuan Lagi

"Kita rapat terakhir persiapan semoga berjalan lancar. Dari hasil rapat ketiga ini, kesiapan sudah 90 persen tinggal cek lapangan," urai Molen usai rapat.

Menurut Molen, 7 Provinsi yang dipastikan hadir ini akan membawa 300-an orang lebih untuk mengangkat perekonomian khususnya Kota Pangkalpinang.

Ketua Umum, Sekjen Perbasi dan staf khusus Kemenpora sementara dipastikan hadir membuka Kejurnas Basket U-15 di Ibu Kota Provinsi Babel ini.

"Pak Menteri Pemuda dan Olahraga dan Menteri BUMN belum dipastikan hadir. Karena mereka kabarnya akan menonton semifinal ajang AFF," kata Molen.

Dengan pelaksanaan Kejurnas di Kota Pangkalpinang Molen juga akan mengenalkan beberapa pemain basket nasional asal Babel. 

BACA JUGA:Horee.. Pengunjung Bisa Akses Wifi Gratis di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang

"Seperti Abraham yang banyak orang tidak tahu, legend-legend kita banyak dari sini. Saya ingin mengenalkan salah satu potensi kita yaitu basket," tukasnya.

Wali Kota Pangkalpinang menambahkan, Kejurnas U-15 Perbasi 2023 ini katanya baru yang perdana terselenggara di Bangka Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: