Kasus Pencurian Sepeda Motor Sepakat Damai di Polres Belitung

Kasus Pencurian Sepeda Motor Sepakat Damai di Polres Belitung

Pelaku HN dan korban RS memperlihatkan surat perjanjian damai, Kamis (12/1/2023).-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Kasus dugaan pencurian sepeda motor di kawasan Desa Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan, berakhir sepakat damai di Polres Belitung.

RS (24), korban pemilik sepeda motor Yamaha Vixion plat nomor BN 6363 GS tidak ingin melanjutkan perkara tersebut ke ranah hukum. 

Pasalnya, sepeda motor RS yang dicuri oleh pria berinisial HN (38) warga Jalan Air Seruk Desa Sijuk, sudah ditemukan.

Sebelum sepakat damai, HN hampir menjadi bulan-bulanan massa karena tertangkap tangan diduga melakukan pencurian sepeda motor (Curanmor).

BACA JUGA:KUHP Baru, Hukum Pidana Nasional Berdasarkan Pancasila, Aborsi Diperbolehkan dengan Pengecualian

BACA JUGA:Warga Desa Sijuk Tertangkap Tangan Mencuri Sepeda Motor, Begini Kronologinya

HN mencuri motor Yamaha Vixion milik RS warga Jalan Sijuk, Desa Air Selumar di kawasan Kolong Desa Juru Seberang, Tanjungpandan, Rabu (11/1/2023).

"Benar adanya peristiwa tersebut," kata Kasatreskrim Polres Belitung Iptu Edi Purwanto melalui Kanit Pidum Satreskrim Aipda Romansa Adam kepada Belitong Ekspres, Kamis (12/1/2023).

Pria yang akrab disapa Adam menjelaskan, kronologi kejadian sekira pukul 14.30 WIB. Saat itu, anggota piket Reskrim Polres Belitung menerima aduan dari masyarakat tentang dugaan tindak pidana tertangkap tangan pelaku curanmor.

"Pelaku HN mencuri telah mencuri sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam dengan plat nomor BN 6363 GS, milik RS di kawasan Desa Juru Seberang, Tanjungpandan," jelasnya.

BACA JUGA:Cek Fakta Kasus Begal di Belitung: Mau Curi Motor, Pria Ini Nyaris Babak Belur Dihajar Massa

BACA JUGA:Kencan di Kontrakan Desa Aik Ketekok, Wanita Ini Ditusuk dan Barang Dirampas

Sepeda motor tersebut dibawa oleh HN ke Pelabuhan Pasar Ikan Tanjungpandan. Setelah itu HN kembali lagi ke lokasi di Desa juru Seberang dengan menggunakan ojek.

Lalu, HN kembali untuk mengambil sepeda motor miliknya yang disembunyikan tidak jauh dari kawasan motor Yamaha Vixion yang dia curi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: