PGSI Belitung Persiapkan Atlet Gulat Hadapi Porprov Babel 2023

PGSI Belitung Persiapkan Atlet Gulat Hadapi Porprov Babel 2023

PGSI Kabupaten Belitung mulai mempersiapkan atlet guna guna menyongsong Porprov Babel 2023 di Kabupaten Bangka Barat--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Belitung mulai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung (Babel) Tahun 2023.

Ketua PGSI Kabupaten Belitung, Mirza Dallyodi mengatakan, mereka dari awal bulan lalu mulai mempersiapkan para atlet gulat guna menyongsong Porprov Babel 2023 di Kabupaten Bangka Barat.

"Awal bulan kemarin sudah kami persiapkan atlet dan sudah kami SK-kan untuk memperebutkan 18 medali dan berharap 80 persen medali emas bisa direbut PGSI Belitung," kata Mirza Dallyodi kepada Belitong Ekspres, Senin (16/1/2023).

Menurut Mirza Dallyodi, PGSI Kabupaten Belitung telah menjadwalkan latihan. Jadwal latihan atlet dibuat walaupun belum diagendakan oleh Kabupaten atau KONI Belitung.

BACA JUGA:Liga 2 dan Liga 3 Dihentikan, Wakil Ketua DPR Dorong Keputusan PSSI Dicabut

BACA JUGA:Pemkab Beltim Studi Tiru, Digitalisasi SPBE Dari Sumedang Harus Segera Terealisasi

Hal itu guna mengecek tolak ukur kesiapan atlet gulat Belitung. Sedangkan untuk pelatih, PGSI Kabupaten Belitung masih menggunakan pelatih lokal mereka.

Namun, jika ada kesempatan nanti bukan tidak mungkin mereka akan mendatangkan pelatih luar untuk memberi materi dalam waktu singkat nantinya. "Kita berinisiatif melakukan TC, seminggu 3 kali dan sudah mulai latihan," ujarnya.

Mirza Dallyodi menerangkan, cabang gulat di porprov nanti akan mempertandingkan 18 kelas. PGSI Belitung bertekad mempertahankan juara umum pada Porprov sebelumnya.

"Atlet kita berdasarkan kejurda kemarin itulah hasil seleksi kita yang akan berlaga di Porprov Babel nanti," ujar Mirza Dallyodi yang juga Anggota DPRD Kabupaten Belitung.

BACA JUGA:DPUPR Akan Bangun JPO Pertama di Belitung, Sebagai Ikon Wisata

BACA JUGA:IPB University Riset UKICIS Pariwisata di Pulau Belitung, Terjunkan 30 Tim Peneliti

Maka, mereka menargetkan juara umum pada porprov Babel 2023 mendatang. Apalagi saat ini atlet gulat di Belitung mulai bermunculan.

Sebab mereka mulai mensosialisasikan potensi gulat di Belitung. "Kita harus juara umum, berkaca kejurda kemarin kita juara umum," tandas Mirza Dallyodi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: