3 Calon Kepala OPD Pemkot Pangkalpinang Siap Dilantik

3 Calon Kepala OPD Pemkot Pangkalpinang Siap Dilantik

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil -Ist-

PANGKALPINANG, BELITONGEKSPRES.CO.ID – Tiga calon kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang siapa dilantik.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan tiga nama calon kepala OPD terbaik sudah dikantongi dan siap dilantik dalam waktu dekat. 

Ketiga calon Kepala OPD Pemkot Pangkalpinang didapati setelah melalui proses lelang jabatan. Mereka akan mengisi posisi kepala dinas di tiga OPD yang saat ini masih kosong.

Pemkot Pangkalpinang sebelumnya sudah membuka seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama atau JPTP tiga posisi kepala dinas.

Yaitu, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) serta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD).

“Untuk nama-namanya sudah ada di kantong saya. Ada delapan nama yang memenuhi standar dan kualifikasi calon kepala dinas," kata Maulan Akli kepada Babel Pos. 

Penilaian tersebut menurut pria yang akrab disapa Molen berdasarkan pada kebijakan, kemampuan manajerial, serta spesifikasi yang dimiliki setiap calon.

Namun, Molen belum mau membocorkan siapa saja yang akan dipilihnya menjadi kepala dinas. Serta enggan membeberkan lebih jauh siapa calon kepala dinas tersebut.

“Dalam waktu dekat insya Allah akan kita permanenkan. Pelantikan dalam waktu dekat,” sebut Molen.

Pelantikan sendiri kata Molen diperkirakan akan dilaksanakan pada akhir tahun 2022 ini dan paling lama awal Januari 2023.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menguraikan, tim Pansel sendiri telah mengumumkan tiga nama peserta terbaik dalam seleksi JPTP posisi tiga kepala perangkat daerah.

Hal ini dituangkan ke dalam Pengumuman Nomor : 08/Pansel JPTP/XI/2022 tentang Tiga Nama Peserta Terbaik Seleksi Terbuka JPTP di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang Tahun 2022.

“Sudah ada tiga nama yang dinyatakan sebagai peserta terbaik dalam seleksi terbuka di tiga perangkat daerah,” ujar Radmida Dawam.

Radmida Dawam yang juga Ketua Pansel ini menegaskan dari tiga posisi kepala dinas yang dilelang setidaknya sudah terdapat delapan orang nama yang dinyatakan sebagai peserta terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: