Pemprov Babel Berhasil Kendalikan Inflasi, Masuk 10 Besar Terbaik Nasional

Pemprov Babel Berhasil Kendalikan Inflasi, Masuk 10 Besar Terbaik Nasional

Foto bersama saat pisah sambut Budi Widihartanto dan Faturachman dii Ruang Tanjung Kelayang, Kantor Perwakilan BI Wilayah Babel, Senin malam (23/1/2023)--Diskominfo Babel

PANGKALPINANG, BELITONGEKSPRES.CO.ID -Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil mengendalikan inflasi yang sempat menempati urutan pertama nasional.

Keberhasilan Pemrov Babel mengendalikan inflasi berkat berkolaborasi dan bersinergi stakeholder terkait. Pada akhir 2022, Provinsi Babel masuk 10 besar pengendalian inflasi terbaik nasional. 

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Babel Ridwan Djamaluddin, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Wilayah Babel Budi Widihartanto.

Ridwan Djamaluddin menyerahkan plakat apresiasi Pengendalian Inflasi Daerah pada acara High Level Dissemination Outlook Perekonomian Babel Tahun 2023.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Wanita Pelaku Pencurian Emas Sejumlah Siswi Tanjungpandan Ditangkap

BACA JUGA:Politisi Golkar Babel Marsidi Satar Pastikan RUU Kesehatan Masuk Prolegnas Prioritas 2023

Plakat tersebut diserahkan Ridwan Djamaluddin dalam acara Pisah Sambut Budi Widihartanto di Ruang Tanjung Kelayang, Kantor Perwakilan BI Wilayah Babel, Senin malam (23/1/2023).

"Saya berterima kasih kepada Pak Budi, karena saat saya pertama kali datang ke Bangka Belitung, provinsi ini dalam keadaan inflasi. Saya diceritakan dan belajar banyak tentang inflasi bersama beliau," ucap Pj Gubernur Babel.

Menurut Ridwan Djamaluddin, BI yang dipimpin oleh Budi Widihartanto ini bergerak sangat cepat dalam hal pengendalian inflasi di Provinsi Babel.

Diantaranya, penanaman bawang merah di Kabupaten Bangka Tengah, lalu cabai merah di Kabupaten Bangka, pengadaan pasar murah, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:DPUPR Belitung Terus Tingkatkan Infrastruktur Jalan, Dukung Pariwisata dan Pertumbuhan Ekonomi

BACA JUGA: Kakek 71 Tahun Tewas Terbakar, Satreskrim Polres Belitung Masih Lakukan Penyelidikan

"Saya baru sadar juga ternyata Pak Budi baru setahun. jadi dari sini kita bisa belajar, meski dalam waktu Singkat," kata pria yang juga menjabat Dirjen Minerba Kementerian ESDM itu.

"Kalau bisa berkontribusi banyak, maka kita bisa berkontribusi seperti beliau. Saya sangat kagum, di waktu yang singkat Pak Budi ini sangat gerak cepat dalam pengendalian inflasi," sambungnya.

Sumber: babelprov.go.id