Pemkab Belitung MoU Dengan UNY, Kerja Sama Tunjang Pembangunan Melalui Sektor Pendidikan

Pemkab Belitung MoU Dengan UNY, Kerja Sama Tunjang Pembangunan Melalui Sektor Pendidikan

Penandatanganan Nota Kesepakatan bersama (MoU) oleh Bupati Belitung, Sahani Saleh dan Rektor UNY, Prof Dr Sumaryanto, M.Kes, Rabu (25/1/2023)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung jalin Kerja sama dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) guna menunjang pembangunan melalui sektor pendidikan.

Kerja sama untuk sektor pendidikan tersebut ditandai dengan acara penandatanganan Nota Kesepahaman bersama (MoU) antara UNY dengan Pemkab Belitung.

MoU ditandangani oleh Bupati Belitung, H Sahani Saleh dan Rektor UNY, Prof Dr Sumaryanto M.Kes yang berlangsung di Gedung Rektorat Lantai 2 UNY, Rabu (25/1/2023).

Acara penandatangan MOU tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Belitung MZ Hendra Caya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Belitung Bakri Hauriansyah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Belitung Soebagio.

BACA JUGA:Romlan Kembali Dorong Masyarakat Bangka Manfaatkan Pengalokasian Persetujuan Pengelolaan Perhutanan Sosial

BACA JUGA:Warga Kelurahan Paal Satu Tetap Menolak, Lapangan Bola Jadi Kavling, SKT Terbit Dinilai Tak Sesuai Aturan

Hadir pula, Kepala DPUPR Belitung, Edi Usdianto, Kepala Dinas Perikanan Belitung Firdaus Zamri, Kabag Tata Pemerintahan Setda Belitung Oscar Prima, jajaran UNY serta tamu undangan lainnya. 

Bupati Belitung H Sahani Saleh, mengatakan MoU tersebut merupakan suatu kehormatan karena Universitas Negeri Yogyakarta mau bekerja sama dengan Pemkab Belitung. 

“Untuk menunjang pembangunan sektor pendidikan di Belitung, tentunya memerlukan dukungan. Kami memerlukan dukungan dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri yang berkompeten, salah satunya Universitas Negeri Yogyakarta," ujar H Sahani Saleh dalam sambutannya.

Menurut Bupati yang akrab disapa Sanem, dukungan dari perkembangan ilmu pengetahuan merupakan salah satu indikator penting dalam kemajuan suatu wilayah.

BACA JUGA:Motif Wanita Pencuri Emas Siswi TK dan SD di Wilayah Tanjungpandan

BACA JUGA:DPUPR Belitung Terus Tingkatkan Infrastruktur Jalan, Dukung Pariwisata dan Pertumbuhan Ekonomi

Dengan begitu, kebijakan yang ada di Belitung dapat sesuai dan disesuaikan dengan perkembangan keilmuan dan juga sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

“Kami berharap kepada Universitas Negeri Yogyakarta bisa mensinergikan setiap jurusan dengan kebijakan yang ada di Belitung. Sehingga hasilnya dapat dirasakan masyarakat dan berguna bagi pengembangan pembangunan di Belitung," harap Sanem.

Sumber: