Cuaca Ekstrem, Fraksi PDI Perjuangan Belitung Minta Pohon Rawan Tumbang Segera Ditebang

Cuaca Ekstrem, Fraksi PDI Perjuangan Belitung  Minta Pohon Rawan Tumbang Segera Ditebang

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Belitung, Vina Cristyn Ferani--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Fraksi PDI Perjuangan Belitung meminta pohon yang rawan tumbang di TANJUNGPANDAN segera ditebang, mengingat saat ini lagi musim cuaca ekstrem

Permintaan penebangan pohon yang rawan tumbang melalui surat Fraksi PDI Perjuangan yang ditujukan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung.

"Kami minta agar dilakukan penebangan pohon yang rawan tumbang di Tanjungpandan. Mengingat cuaca yang saat ini dirasa cukup esktrem yang disertai angin kencang," Ketua Fraksi PDI Perjuangan Belitung, Vina Cristyn Ferani kepada Belitong Ekspres, Rabu (25/1/2023).

"Dengan ini dimohon kepada Dinas terkait yaitu DLH Kabupaten Belitung untuk dapat melakukan penebangan atau pemotongan dahan-dahan pada pohon yang sudah tinggi dan lapuk," sambung Anggota DPRD Belitung itu.

BACA JUGA:Jaksa Masuk Sekolah SMAN 1 Tanjungpandan, Kejari Belitung Berikan Penyuluhan Hukum

BACA JUGA:Pengelolaan Arsip Kabupaten Beltim Meningkat Signifikan

Menurut Politisi PDI Perjuangan Vina Cristyn Ferani, penebangan itu guna untuk mengantisipasi terjadi patahnya atau tumbangnya pohon tersebut.

Untuk lokasi yang dimaksud berada di sepanjang Jalan Merdeka, Ahmad Yani, Perempatan Gereja dekat Kantor BRI, dan jalan sebelah Puncak Tanjungpandan.

"Ini penting guna mencegah bahaya yang dapat menimpa pengendara maupun masyarakat yang berada di sekitarannya. Semoga bisa segera ditindaklanjuti oleh DLH dan dinas terkait," tandasnya.

Sementara itu, Kepala DLH Belitung Yasa mengatakan, tugas penebangan pohon sebenarnya tupoksinya bukan hanya DLH saja. Akan tetapi ada 3 dinas.

BACA JUGA:AT Nekat Karena Hutang Koperasi, Janda Muda Curi Perhiasan Emas 5 Pelajar di Tanjungpandan

BACA JUGA:Pemkab Belitung MoU Dengan UNY, Kerja Sama Tunjang Pembangunan Melalui Sektor Pendidikan

Yaitu bagian pertamanan DPUPR Belitung karena ada pohon pinggir-pinggir jalan bagian pertamanan, BPBD terkait bencananya, ditambah dinas perhubungan terkait karena untuk motong dahan batang yang tinggi.

Maka, hal ini harus dikoordinasikan dengan dinas-dinas terkait. "Ketika sudah dipotong dan menjadi sampah dibawah, itu lah sebenarnya tugas DLH sampai ke TPA,  jadi bukan hanya tugas DLH," kata Yasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: